Sinopsis Film The Mummy (2017) - Database Film TV & Bioskop
News Update
Loading...

Minggu, 24 September 2017

Sinopsis Film The Mummy (2017)

Sinopsis film The Mummy (2017)

Judul
The Mummy
Tayang
7 Juni 2017
Durasi
1 jam 51 menit
Sutradara
Alex Kurtzman
Pemain
Tom Cruise, Sofia Boutella, Annabelle Wallis
Genre
Laga | Petualangan | Fantasi | Horor
IMDb Rating
5,4/10 (167.634)
Trailer

Sinopsis film The Mummy (2017)

DbFilm.web.id - Kekuatan sihir hitam dari zaman kuno bangkit karena tindakan ceroboh salah seorang tentara bernama Nick Morton (Tom Cruise), kemudian menghantui peradaban modern. Nick bersama dua rekannya, Vail (Jake Johnson) dan Jenny Halsey (Annabelle Wallis), menemukan sarkofagus tanpa sengaja di Niniwe, Irak bagian utara.

Dalam sarkofagus tersebut tersimpan mumi Ahmanet (Sofia Boutella), pewaris takhta kerajaan yang semasa hidupnya menjalankan perjanjian terlarang dengan dewa Seth.

Terdapat kilasan peristiwa masa lalu pada bagian awal film yang menerapkan pola penyuguhan alur maju, menceritakan Ahmanet saat masih hidup. Ahmanet merupakan pribadi yang ambisius, terus bekerja keras agar bisa menggapai keinginannya menjadi pewaris takhta kerajaan Mesir. Sebagai putri tunggal dari Raja Mesir, dia sangat yakin bisa memperoleh keinginannya.

Ahmanet terpukul saat melihat salah seorang istri ayahnya melahirkan bayi laki-laki, pesaing untuk mengejar takhta kerajaan. Terjerumus kedengkian, dia melakukan upacara untuk memanggil roh Seth, kemudian membunuh ayahnya beserta saudara tirinya. Pasukan pengaman istana menenangkan Ahmanet, kemudian memberikan hukuman paling berat, terkubur dengan lilitan kain dalam kondisi masih hidup.

Menyadari ada ancaman bahaya karena pengaruh sihir hitam, pasukan istana menguburkan Ahmanet 1.600 kilometer dari Mesir, yakni Mesopotamia (saat ini Irak). Selain pertimbangan jarak, pada lokasi itu terdapat sumber air raksa berlimpah, cairan yang bisa meredam roh jahat.

Hampir seribu tahun dari peristiwa penguburan Ahmanet, Nick bersama Vail dan Jenny datang ke lokasi serupa. Sebenarnya sarkofagus Ahmanet terdapat di bawah tanah yang sangat dalam, jauh dari jangkauan manusia. Akan tetapi, lubang menuju lokasi keramat itu menjadi terbuka karena terkena ledakan bom yang meluncur dari pesawat.

Ketika mencapai pusat lubang, Jenny melihat hal janggal, arca Anubis menghadap ke arah titik yang sama, seakan sedang mengawasi sesuatu. Sementara itu, Nick yang mempunyai pekerjaan sampingan sebagai penjual barang kuno, tercengang melihat harta karun begitu banyak. Tindakan gegabah Nick mengaktifkan katrol baja membuat sarkofagus terangkat dari genangan air raksa.

Nick bersama rekan-rekannya membawa sarkofagus ke Inggris memakai pesawat militer Hercules untuk bahan penelitian. Kemudian kejadian aneh mulai bermunculan, seperti Vail yang berubah wujud menyerupai zombie serta kawanan gagak yang menyerang pesawat beserta penumpangnya.

Mumi Ahmanet menganggap Nick sebagai orang terpilih untuk menjalankan ritual, membawa Seth ke dunia nyata. Ketika berupaya kabur dari pengejaran Ahmanet, Nick bertemu dengan ilmuwan yang terobsesi dengan kekuatan gaib kuno, Henry Jekyll (Russell Crowe). Nick memperoleh petunjuk dari Henry kalau kekuatan gaib masih mempunyai kelemahan, walaupun dengan cara yang sangat rumit.

Nick memutuskan untuk menjalankan ritual, kemudian memanfaatkan kekuatan Seth untuk mengalahkan Ahmanet.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di Database Film Bioskop & Televisi! Happy reading and watching!
Done