Sinopsis Film Safe (2012)

Sinopsis film Safe (2012)

Judul
Safe
Tayang
27 April 2012
Durasi
1 jam 34 menit
Sutradara
Boaz Yakin
Pemain
Jason Statham, Catherine Chan, Chris Sarandon
Genre
Laga | Kejahatan | Thriller
IMDb Rating
6,5/10 (100.698)
Trailer

Sinopsis #1 film Safe (2012)

DbFilm.web.id - Film "Safe" berkisah tentang gadis berusia 11 tahun bernama Mei (Catherine Chan). Imigran asal China itu di bawah ancaman organisasi mafia asal 'Negeri Tirai Bambu' (Triads) di New York di bawah pimpinan Han Jiao (James Hong). Mei harus menjalankan profesi sebagai penyimpan kode angka yang digunakan untuk membuka brankas (safe), untuk menyelamatkan nyawa ibunya.

Brankas itu sangat penting karena menyimpan rahasia penting Triads yang menjadi rebutan mafia Rusia dan kepolisian New York.

Berbagai cara dilakukan mafia Rusia untuk merebut Mei. Dalam sebuah baku tembak di pusat kota, mafia Rusia berhasil merebut Mei. Ketika bos mafia Rusia, Chemyakin (Igor Jijikine) menginterogasi Mei untuk mendapatkan kode itu, Triads menyerang markas mereka.

Lokasi keberadaan mafia Rusia itu didapatkan Triads dengan bantuan kepala polisi yang korup, Kapten Wolf (Robert John Burke). Dalam penyerbuan itu Mei berhasil lolos. Tanpa sengaja, Mei bertemu dengan Luke Wright (Jason Statham) di sebuah stasiun kereta bawah tanah.

Wright adalah mantan polisi yang menjadi petarung mixed martial art jalanan. Akibat konspirasi bandar judi, Wright membuat Chemyakin rugi besar. Wright seharusnya kalah dalam pertarungan, tapi justru memenanginya.

Akibatnya, istrinya dibunuh mafia Rusia. Dirinya selalu dibuntuti dan siapa pun yang terlihat berinteraksi dengannya berakhir menjadi mayat. Akibat frustrasi, Wright memutuskan untuk mengakhiri hidupnya dengan menabrakkan diri ke kereta. Sebelum sempat melaksanakan niatnya, Wright tanpa sengaja berpapasan dengan Mei yang tengah dikejar para mafia Rusia di stasiun kereta. Karena tergerak dengan situasi Mei tersebut, akhirnya Wright membantu gadis cilik itu kabur dari kejaran dua organisasi kriminal yang memburunya.

Ternyata Mei menyimpan bakat unik, yaitu mampu mengingat kumpulan angka secara sempurna, yang digunakan Triads sebagai kunci bagi brankas yang menjadi rumah sebuah rahasia berharga organisasi kriminal bawah tanah kota itu. Rahasia itu menjadi incaran Kapten Wolf untuk memeras kedua bos besar Triads dan mafia Rusia itu.





Sinopsis #2 film Safe (2012)

DbFilm.web.id - Seorang mantan agen elit Luke Wright (Jason Statham) yang hidupnya hancur karena mafia Rusia memiliki dua misi sekaligus: menyelamatkan Mei (Catherine Chan), seorang gadis Tionghoa yang telah diculik oleh grup mafia Triad, lalu menggunakan nomor kombinasi brankas yang diperebutkan untuk memperdayai para mafia Rusia, polisi NYC yang korup dan gangster Triad. Mei adalah seorang anak perempuan jenius yang mengetahui kode nomor brankas yang sangat berharga, sehingga ia dikejar-kejar geng Triad, mafia Rusia dan polisi NYC yang korup. Lalu Luke membantu Mei selamat dari kejaran mafia Rusia yang pernah menghancurkan hidup Luke.



Sinopsis #3 film Safe (2012)

DbFilm.web.id - Bercerita tentang Luke Wright (Jason Statham) yang keluarganya dibantai oleh mafia Rusia. Setelah kehilangan keluarganya, Luke seakan kehilangan tujuan hidupnya. Luke pun memutuskan untuk tidak berhubungan lagi dengan dunia luar. Luke seakan tidak memiliki apa-apa lagi untuk ia pertahankan dalam hidupnya. Namun, semuanya berubah dengan kehadiran seorang gadis cilik bernama Mei (Catherine Chan), gadis keturunan Tionghoa. Ternyata Mei pun menjadi incaran mafia Rusia. Bahkan, untuk bisa mendapatkan Mei, mafia Rusia tersebut membunuh kedua orang tuanya.

Helmi Fauziridwan

I am a Blogger who wants to share inspiration to people.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama