Sinopsis Film Sweet 20 (2017) - Database Film TV & Bioskop
News Update
Loading...

Minggu, 24 September 2017

Sinopsis Film Sweet 20 (2017)

Sinopsis film Sweet 20 (2017)

Judul
Sweet 20
Tayang
25 Juni 2017
Durasi
1 jam 50 menit
Sutradara
Ody C. Harahap
Pemain
Tatjana Saphira, Kevin Julio, Niniek L. Karim
Genre
Komedi | Drama | Fantasi | Musikal
IMDb Rating
7,3/10 (275)
Trailer

Sinopsis film Sweet 20 (2017)

DbFilm.web.id - Malam kian larut dan dingin. Nenek Fatmawati (Niniek L. Karim) berjalan gontai dan wajahnya menyiratkan kesedihan. Betapa tidak, anak semata wayangnya yang dia sangat sayangi, Aditya (Lukman Sardi), akan memasukkan Fatmawati ke panti jompo. Pasalnya, kehadiran Fatmawati menimbulkan konflik di antara Aditya, istrinya Salma (Cut Mini), serta dua anaknya, yaitu Luna (Alexa Key) dan Juna (Kevin Julio).

Tanpa sengaja, malam itu Fatmawati melihat studio foto Forever Young. Dalam benak dia muncul keinginan untuk difoto agar kelak foto itu bisa dipakai saat pemakamannya. Sang fotografer (Henky Solaiman) berjanji akan membuat Fatmawati 50 tahun lebih muda dari usianya. Tak ada yang mengira kalau ucapan sang fotografer terwujud. Keluar dari studio foto, Fatmawati berubah menjadi gadis muda berusia 20 tahun (Tatjana Saphira).

Dari situlah petualangan hidup Fatmawati dimulai. Dia mengubah penampilannya dengan dandanan unik ala perempuan dari era 1960-an dan bergaya klasik. Untuk menutupi identitas dirinya, Fatmawati mengganti namanya menjadi Mieke Wijaya, seperti nama aktris favoritnya. Sementara itu, Aditya mulai resah dan mencari ke mana ibunya pergi.

Sosok Mieke yang cantik tentu mencuri perhatian. Apalagi suara Mieke merdu karena dulu Fatmawati menyimpan cita-cita untuk menjadi penyanyi. Kehadiran Mieke juga membuat tiga pria jatuh hati, yaitu Juna, Alan (Morgan Oey), dan Hamzah (Slamet Rahardjo).

Juna yang notabene cucu Mieke malah meminta Mieke menjadi vokalis bandnya. Sementara itu, sosok Alan yang seorang produser televisi, hadir karena dia tertarik dengan kecantikan dan suara Mieke. Tak ketinggalan ada Hamzah yang menyimpan cinta untuk Fatmawati.

Hal ini tentu membuat Mieke pusing. Di satu sisi, dia tetap rindu pada kehidupannya sebagai Fatmawati. Dia ingin hidup tenang lagi bersama Aditya dan keluarganya. Akan tetapi, di sisi lain, sebagai Mieke, Fatmawati seperti meraih mimpi masa lalunya. Dia berhasil menjadi penyanyi dan menikmati masa mudanya yang bugar kembali. Bahkan, Fatmawati kembali merasakan jatuh cinta.

Suatu hari, sebuah peristiwa terjadi. Di sinilah Fatmawati berada di persimpangan. Apakah dia akan tetap menjadi Mieke atau kembali menjadi Nenek Fatmawati dan pulang kepada keluarga dan hidupnya?

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di Database Film Bioskop & Televisi! Happy reading and watching!
Done