Sinopsis Film Inception (2010)

Sinopsis film Inception (2010)

Judul
Inception
Tayang
16 Juli 2010
Durasi
2 jam 28 menit
Sutradara
Christopher Nolan
Pemain
Leonardo DiCaprio, Joseph Gordon-Levitt, Elliot Page 
Genre
Laga | Petualangan | Thriller | Fiksi Ilmiah
IMDb Rating
8,8/10 (2.230.857)
Trailer

Sinopsis #1 film Inception (2010)

DbFilm.web.id - Ialah Dom Cobb (diperankan oleh Leonardo DiCaprio), seorang pria yang memiliki kemampuan mencuri ide dari pikiran seseorang. Cobb tidak bekerja sendiri, tetapi dengan bantuan rekannya Arthur (Joseph Gordon-Levitt). Arthur mendapat tugas melakukan riset terhadap orang-orang yang akan dicuri idenya oleh Cobb dalam dunia mimpi.

Jika mencuri mimpi sudah menjadi hal biasa yang dilakukan Cobb dan Arthur, maka tawaran tugas yang datang pada mereka kali ini justru kebalikannya. Saito (Ken Watanabe) menginginkan Cobb menanamkan ide di benak seseorang. Yaitu ide di benak Robert Fischer (Cillian Murphy) untuk menghancurkan perusahaan yang diwariskan sang ayah, Maurice Fischer (Pete Postlethwaite).

Walaupun sulit, Cobb menyanggupi tawaran tersebut karena Saito menjanjikannya untuk dapat segera menemui kedua anaknya jika misi ini berhasil. Cobb pun membentuk tim beranggotakan orang-orang hebat dan terlatih di bidangnya. Mereka adalah Ariadne (Elliot Page) yang mendapat tugas merancang dunia mimpi yang akan mereka masuki, Eames (Tom Hardy) yang lihai menirukan target, dan Dileep Rao (Yusuf) ahli kimia yang pandai meracik obat bius paling ampuh.

Setelah melakukan serangkaian riset dan persiapan, misi mereka pun dimulai dengan masuk ke dalam mimpi Fischer. Dalam mimpi Fischer, mereka mendapat serangan, skenario yang sama sekali di luar rancangan mereka. Serangan tersebut bisa muncul karena Fischer memiliki pertahanan alam bawah sadar yang kokoh.

Dalam kondisi demikian, Cobb dkk. pun harus kembali masuk ke dalam tingkatan mimpi lainnya yang lebih dalam dan semakin jauh. Misi yang sudah rumit tersebut dipersulit dengan kehadiran Mallorie (Marion Cotillard), istri Cobb yang selalu muncul tanpa terduga di alam bawah sadarnya.

Ariadne yang mencium gelagat mencurigakan Cobb menyadari kalau pimpinan timnya tersebut memiliki maksud terselubung dalam misi yang bisa membahayakan anggota yang lain tersebut. Akankah misi ini berhasil tanpa melukai satu anggota pun?



Sinopsis #2 film Inception (2010)

DbFilm.web.id - Dominick "Dom" Cobb (Leonardo DiCaprio) dan Arthur (Joseph Gordon-Levitt) bekerja menjadi pengekstrak, yaitu orang yang mengambil informasi dari seseorang dengan menggunakan teknologi mutakhir dari militer. Cobb dan Arthur akan memasuki alam bawah sadar dengan bermimpi bersama. Biasanya Cobb dan Arthur memakai taktik dua mimpi yaitu mimpi di dalam mimpi untuk mendapatkan informasinya.

Target terakhir mereka adalah seorang pebisnis Jepang, Saito (Ken Watanabe). Namun ekstraksi dari alam bawah sadar Saito terganggu dengan kehadiran ingatan dari istri Cobb yang telah meninggal, Mal (Marion Cotillard). Setelah gagal, Saito mengungkapkan bahwa ia sebenarnya tengah mengaudisi tim Cobb untuk misi Inception.

Helmi Fauziridwan

I am a Blogger who wants to share inspiration to people.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama