input license here

Sinopsis Film My Generation (2017)

Sinopsis film My Generation (2017)

Judul
My Generation
Tayang
9 November 2017
Durasi
1 jam 46 menit
Sutradara
Upi
Pemain
Arya Vasco, Bryan Langelo, Alexandra Kosasie, Lutesha
Genre
Drama
IMDb Rating
7,0/10 (62)
Trailer

Sinopsis film My Generation (2017)

DbFilm.web.id - "Zaman Papa dulu...". Kalimat ini selalu berulang-ulang diucapkan ayah Konji (Joko Anwar) kepada Konji (Arya Vasco) saat menasihati anaknya. Orangtua Konji selalu membandingkan kondisi generasi muda zaman "now" atau generasi milenial dengan zaman dulu.

Menurut orangtua Konji, anak zaman sekarang tidak punya sopan santun dan gampang bersentuhan dengan hal negatif akibat derasnya arus teknologi informasi. Hal ini yang membuat Konji sebal tapi tak bisa melawan.

Untungnya, Konji tidak sendirian. Dia memiliki tiga sahabat yang selalu kompak, yaitu Zeke (Bryan Langelo), Orly (Alexandra Kosasie), dan Suki (Lutesha).

Suatu hari mereka membuat kehebohan dengan video yang diunggah ke YouTube. Dalam video itu mereka mengatakan kalau sekolah, guru, dan orangtua menyebalkan. Video itu menjadi viral karena sebenarnya apa yang mereka suarakan mewakili kawan-kawan mereka.

Alhasil, Zeke dkk dipanggil bersama orangtua masing-masing. Akibatnya, mereka mendapat hukuman yaitu saat liburan sekolah tak boleh ke mana-mana.

Dari sinilah, kisah My Generation bergulir. Kebadungan remaja zaman "now" digambarkan detail. Mereka merasa terlalu keren untuk mengutuki keadaan dan membuat orang-orang yang sudah menghukum mereka puas.

Liburan sekolah yang terkesan tidak istimewa, justru membawa mereka pada kejadian dan petualangan yang memberi pelajaran sangat berarti dalam kehidupan mereka. Misalnya mengerjai mantan pacar Suki. Selain itu, ada juga kisah romansa dari Konji.

Pada satu titik, ulah mereka ternyata memiliki dampak besar. Mereka juga tak menyangka karena berpengaruh juga pada hubungan persahabatan mereka. Bagaimana akhir kisah empat sahabat ini?

Helmi Fauziridwan
Aku adalah seorang blogger dari Bandung, Indonesia, yang ingin berbagi inspirasi dengan sobat-sobat di seluruh dunia.
SHARE

Related Posts

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar