input license here

Sinopsis Film The Last Samurai (2003)

Sinopsis film TSinopsis film The Last Samurai (2003)he Last Samurai (2003)

Judul
The Last Samurai
Tayang
5 Desember 2003
Durasi
2 jam 34 menit
Sutradara
Edward Zwick
Pemain
Tom Cruise, Ken Watanabe, Billy Connolly
Genre
Laga | Drama | Sejarah | Perang
IMDb Rating
7,7/10 (392.858)
Trailer

Sinopsis #1 film The Last Samurai (2003)

DbFilm.web.id - Kapten Nathan Algren (Tom Cruise) adalah prajurit yang tangguh dalam peperangan. Hanya, pengalamannya selama berperang membuat hatinya hampa karena arah perang semakin berubah. Di Jepang, Kasumoto (Ken Watanabe) juga merasakan hal serupa. Sebagai samurai terakhir yang mendedikasikan hidupnya untuk kaisar, ia terdesak laju modernisasi. Pertemuan keduanya terjadi di istana kaisar muda Jepang yang tengah dibujuk pedagang senjata Amerika untuk berbisnis. Algren awalnya ditunjuk sebagai pelatih senjata pada tentara Jepang, tetapi akhirnya justru ia yang mempelajari kehidupan Samurai. Ia tidak rela, tradisi sakral di negeri matahari terbit itu hilang akibat modernisasi senjata dari negaranya.




Sinopsis #2 film The Last Samurai (2003)

DbFilm.web.id - Berperan sebagai Nathan Algren, Tom Cruise direkrut oleh pihak Jepang untuk menyelesaikan masalah internal mereka yang berkepanjangan. Nathan adalah kapten yang lolos dari perang saudara dan senang bermabuk-mabukan. Tugasnya kali ini tidak mudah, yaitu untuk membantu pihak Jepang dalam melawan bangsanya sendiri. Apalagi, ketika yang dilawan adalah para samurai, yang mempunyai tradisi keras dan kuno.

Suatu waktu Nathan tertangkap dalam penyerangan dengan pihak samurai dan ia pun resmi menjadi tawanan perang. Tawanan perang identik dengan penyiksaan. Namun yang ini tidak, karena justru pihak samurai Jepang membawa Nathan ke perkampungan samurai yang terpencil. Di sana, Nathan mempelajari arti sesungguhnya dan menjadi samurai. Ia pun bertemu dengan legenda samurai, Katsumoto (Ken Watanabe).



Sinopsis #3 film The Last Samurai (2003)

DbFilm.web.id - Kasta pejuang yang disebut kasta samurai adalah salah satu kasta terpenting di Jepang masa feodal. Jelasnya, para pejuang samurai adalah anggota kelas militer yang menjadi penguasa de facto Jepang masa feodal, di mana kaisar hanya menjadi simbol.

Samurai menjalani hidupnya dengan kode etik sangat ketat yaitu bushido yang sangat dipengaruhi paham konfusianisme. Mereka harus loyal, disiplin, beretika dalam berlaku, menjaga kehormatan, dan respek. Saking menjaga kehormatan mereka, para samurai bahkan sampai rela melakukan seppuku, ritus bunuh diri daripada mati tidak terhormat karena kalah dala perang.

Film hasil arahan Edward Zwick ini dibintangi aktor Tom Cruise.

Helmi Fauziridwan
Aku adalah seorang blogger dari Bandung, Indonesia, yang ingin berbagi inspirasi dengan sobat-sobat di seluruh dunia.
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar