Sinopsis Film Curse of The Golden Flower (2006) & Trailer, Yun-Fat Chow, Li Gong, Jay Chou Movie

Sinopsis film Curse of The Golden Flower (2006)

Judul
Curse of The Golden Flower
Tayang
21 Desember 2006
Durasi
1 jam 51 menit
Sutradara
Yimou Zhang
Pemain
Yun-Fat Chow, Li Gong, Jay Chou
Genre
IMDb Rating
7.0/10 (45K)
Trailer

Sinopsis #1 film Curse of The Golden Flower (2006)

DbFilm.web.id - Judul asli film Asia "Curse of The Golden Flower" adalah "Man cheng jin dai huang jin jia".

Kisah intrik yang melibatkan keluarga kerajaan, diwarnai dengan kematian, cinta dan dendam. Dibintangi sederet bintang ternama Asia seperti Chow Yun-Fat, Gong Li, dan Jay Chou, film ini memulai kisahnya dengan sebuah keluarga kerajaan yang diceritakan berlatar pada akhir Dinasti atau awal Dinasti Lima Negara pada abad ke-9. Keluarga kerajaan yang dipimpin oleh Kaisar Ping (Chow Yun-Fat) digambarkan sebagai keluarga harmonis.

Kaisar Ping memiliki istri yang cantik, permaisuri Liang (Gong Li) dan dua putra, yaitu putra mahkota Wan (Liu Ye) dan pangeran Jai (Jay Chou). Padahal sebenarnya hubungan kaisar dengan istrinya sangat buruk, apalagi permaisuri memiliki hubungan cinta gelap dengan putra mahkota Wan yang merupakan anak tirinya.

Kaisar begitu dendam kepada permaisuri sehingga menyuruh tabib kerajaan agar meracuni istrinya pelan-pelan. Namun, sang permaisuri sudah curiga, apalagi kesehatannya begitu memburuk. Setelah yakin akan rencana suaminya itu, maka permaisuri ingin mengadakan kudeta pada hari Festival Bunga Seruni dengan bantuan putra kandungnya, Pangeran Jai.



Sinopsis #2 film Curse of The Golden Flower (2006)

DbFilm.web.id - Cina, pada zaman Dinasti Tang (923-936 AD), abad ke-10, masa yang terkenal dengan merajalelanya korupsi, kediktatoran, dan peperangan. Pada malam festival Chong Yang, bunga emas (golden flower) menghiasi dan mengisi istana kerajaan. Sang Kaisar (diperankan oleh Chow Yun-Fat) kembali secara tidak disangka-sangka dengan anak keduanya, Pangeran Jai (Jay Chou). Alasannya adalah untuk merayakan liburan dengan keluarga. Untuk beberapa tahun, istri Kaisar (Gong Li) dan Pangeran Wan (Liu Ye), anak tirinya, terlibat hubungan terlarang. Merasa terjebak, Pangeran Wan bermimpi untuk bisa melarikan diri dengan cinta rahasianya, Chan (Li Man), anak dari dokter kerajaan.

Sementara itu, Pangeran Jai, anak yang paling setia, khawatir dengan kesehatan Ratu yang semakin hari semakin buruk. Raja memiliki rencana rahasia yang kemudian diketahui oleh dokter kerajaan (Ni Dahong). Raja pun merasa terancam yang kemudian mengirimkan keluarga dokter itu dari istana ke suatu tempat terpencil. Ketika sedang dalam perjalanan, pembunuh misterius menyerang mereka. Chan dan ibunya dipaksa untuk kembali ke istana. Kembalinya mereka menyebabkan serangkaian kejadian yang mengejutkan. Di tengah kemegahan festival, rahasia buruk terungkap.

Helmi Fauziridwan

I am a Blogger who wants to share inspiration to people.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama