input license here

Sinopsis Film Cahaya dari Timur: Beta Maluku (2014)

Sinopsis film Cahaya dari Timur: Beta Maluku (We Are Moluccans) (2014)

Judul
We Are Moluccans
Tayang
19 Juni 2014
Durasi
2 jam 31 menit
Sutradara
Angga Dwimas Sasongko
Pemain
Chicco Jerikho, Abdurrahman Arif, Aufa Assagaf, Glenn Fredly
Genre
Biografi | Drama | Sejarah | Olahraga
IMDb Rating
8,1/10 (159)
Trailer

Sinopsis film Cahaya dari Timur: Beta Maluku (We Are Moluccans) (2014)

DbFilm.web.id -  Film"Cahaya dari Timur: Beta Maluku" adalah film yang diambil dari kisah nyata, yang bercerita tentang warga Ambon ketika diguncang konflik. Adalah Sani Tawainella (Chicco Jerikho), salah seorang warga Desa Tulehu, desa yang terletak sekitar 25 kilometer dari kota Ambon, yang merasa bosan dengan konflik yang terjadi, sekaligus ingin segera mengakhiri kondisi tersebut.

Sani mencoba memulai usahanya untuk meredakan konflik, untuk menyelamatkan anak-anak Ambon dari konflik melalui keahlian yang dimilikinya. Sani sendiri, adalah mantan pemain Timnas U-15 pada piala pelajar Asia 1996 yang berasal dari Maluku. Namun, dalam perjalanannya, Sani gagal untuk menjadi pemain profesional besar yang diidamkannya.

Kegagalan tersebut jelas memicu guncangan yang sangat dahsyat pada dirinya. Bagaimana tidak, di tengah-tengah kegagalannya menjadi pemain profesional, kondisi lingkungannya begitu tidak bersahabat seiring dengan kecamuk yang terjadi, bahkan dia harus melihat seorang anak kecil yang meregang kesakitan lantaran tertembak akibat konflik itu.

Berbekal kemampuan dalam bermain bola, akhirnya Sani memutuskan kembali untuk menekuni olah raga tersebut. Melalui sepak bola, Sani mencoba menyelamatkan anak-anak dalam sebuah wadah, tim sepak bola. Bertahun-tahun Sani mendampingi anak-anak untuk terus berlatih sepak bola, hingga akhirnya mereka tumbuh menjadi anak muda berbakat. Hingga pada akhirnya, pada suatu kesempatan, Sani ditunjuk sebagai pelatih untuk mengikuti kompetisi di Ibu Kota.

Namun, dalam perjalanannya, konflik kembali terjadi di tubuh tim sepak bola yang diasuh Sani. Adanya latar belakang agama yang berbeda, menjadi pemicu konflik di tim tersebut. Selain itu, konflik juga dialami oleh Sani dalam hubungan rumah tangganya.

Helmi Fauziridwan
I am a Blogger who wants to share inspiration to people.
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar