Sinopsis Film Hasduk Berpola (2013) & Trailer, Pramuka Movie

Sinopsis film Hasduk Berpola (2013)

Judul
Hasduk Berpola
Tayang
21 Maret 2013
Durasi
1 jam 39 menit
Sutradara
Harris Nizam
Pemain
Bangkit Prasetyo, Qois Al-Haqqi,
Calvin Jeremy, T. Kemaisyah
Genre
IMDb Rating
8,4/10 (24)

Sinopsis film Hasduk Berpola (2013)

DbFilm.web.id - Film "Hasduk Berpola" mengisahkan tentang Budi (Bangkit Prasetyo), anak sulung dari Rahayu (Iga Mawarni) yang terbatas dari sisi ekonomi. Budi memiliki adik perempuan bernama Bening (Fay Nabila Rizka). Budi, Bening dan ibunya tinggal bersama Kakek Masnun (Idris Sardi) di sebuah desa di Bojonegoro, Jawa Timur. Kehidupan ekonomi mereka yang sulit menjadi penyebab Budi harus berjuang keras untuk membeli hasduk atau dasi Pramuka untuk anggota pria.

Budi merupakan anak tanggung berusia 11 tahun yang di awal cerita digambarkan badung dan pemberontak. Budi bersama empat temannya bersaing dengan geng Kemal (Azriel Nusantara) yang berasal dari keluarga berada. Keputusan Budi ikut Pramuka di sekolah dimotivasi oleh persaingannya dengan Kemal.

Awalnya, Budi minder karena tak punya baret dan hasduk. Namun, kakak pembinanya, Indra (Petra Sihombing) dan Nandi (Calvin Jeremy) tetap memberi Budi semangat. Apalagi, Budi dinilai cekatan dan cepat menyerap ilmu keterampilan Pramuka.

Masalah datang ketika Budi harus mengikuti Persami dan Jambore. Pasalnya, Budi harus punya hasduk dan baret. Akhirnya, Budi berjuang menjadi kuli panggul di pasar agar bisa membeli hasduk seharga Rp. 15.000 itu. Di tengah kisah perjuangan Budi agar bisa membeli hasduk, Kakek Masnun menceritakan janji masa lalunya yang belum terpenuhi yaitu mengibarkan bendera merah putih di Hotel Orange (kini Hotel Majapahit) Surabaya pada tragedi kepahlawanan 10 November 1945. Mendengar kisah kakeknya, Budi akhirnya menyusun rencana untuk menunaikan janji kakek.

Apakah rencana Budi berhasil? Bagaimana dengan hasduk impian Budi?


Hasduk Berpola (2013) on YouTube
Trailer #1 - -

Hasduk Berpola (2013) on the Web
IMDb Wikipedia-

Helmi Fauziridwan

I am a Blogger who wants to share inspiration to people.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama