input license here

Sinopsis Film Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald (2018)

Sinopsis film Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald (2018)

Judul
Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald

Tayang

14 November 2018

Durasi

2 jam 14 menit

Sutradara

David Yates

Pemain

Eddie Redmayne, Katherine Waterston, Dan Fogler

Genre

Petualangan | Keluarga | Fantasi

IMDb Rating

6,6/10 (214.450)

Trailer

YouTube


Sinopsis #1 film Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald (2018)

DbFilm.web.id - Kota New York, 1927. Dari celah pintu penjara, staf Kementerian Sihir Amerika, Abernathy (Kevin Guthrie) mengawasi Gellert Grindelwald (Johnny Depp). Hari itu, Grindelwald akan dipindahkan ke Inggris oleh Kementerian Sihir Inggris. Kejahatan yang dia lakukan di berbagai negara membuat semua merasa berkepentingan untuk menghukum Grindelwald.

Di perjalanan menuju Inggris, Grindelwald berhasil lolos berkat bantuan Abernathy. Kelicikan dan tipu muslihat yang dilakukan Grindelwald membuat dia sukses kabur. Di sinilah, teror di dunia sihir mulai tercipta. Grindelwald menjelma menjadi sosok yang paling dicari dan ditakuti.

Di London, Newt Scamander (Eddie Redmayne) sedang berusaha agar bisa melakukan perjalanan keliling dunia. Peristiwa yang dia ciptakan di New York beberapa tahun lalu membuat Newt dilarang ke luar negeri. Dibantu kakaknya, Theseus Scamander (Callum Turner) yang merupakan auror di Kementerian Sihir, Newt menghadapi persidangan di Kementerian Sihir Inggris.

Di persidangan itu, Newt diizinkan berpergian ke luar negeri, tetapi dia harus bekerja di Kementerian Sihir. Tentu saja Newt menolak mentah-mentah karena dia ingin bertualang untuk bertemu hewan-hewan langka di dunia sihir. Ditambah lagi, jika Newt bekerja di Kementerian Sihir, dia diminta untuk memburu Credence Barebone (Ezra Miller).

Credence merupakan penyihir remaja yang dianggap berbahaya dan dikutuk karena bisa berubah menjadi Obscurial sang penghancur. Sementara itu, bagi Newt, Obscurial adalah makhluk langka yang seharusnya dilindungi dan menarik untuk diteliti. Untuk itulah Newt tak ingin menerima tawaran pekerjaan di Kementerian Sihir.

Selain Kementerian Sihir Inggris, Credence juga diburu Grindelwald. Bagi Grindelwald, Credence adalah alat sempurna untuk menguasai dunia sihir. Hal ini membuat resah Albus Dumbledore (Jude Law).

Pada pertemuan rahasia, Dumbledore meminta Newt untuk mencari Credence dan melindunginya. Dumbledore mengetahui kalau Credence ada di Paris. Newt bingung karena dia sedang menjalani hukuman berupa larangan berpergian ke luar Inggris. Di sisi lain, Newt turut penasaran dengan Obscurial. Dia juga tidak ingin Credence dibunuh atau berpihak pada Grindelwald.

Di tengah kebingungan Newt, sahabatnya, Jacob Kowalski (Dan Fogler) tiba-tiba datang bersama kekasihnya, Queenie (Alison Sudol). Selain mencari Newt, Queenie juga ingin bertemu kakaknya, Tina Goldstein (Katherine Waterston), auror Kementerian Sihir Amerika yang ditaksir Newt. Pertengkaran Jacob dan Queenie membuat Queenie pergi ke Paris menyusul Tina.

Motivasi untuk bertemu Tina akhirnya membuat Newt nekat melanggar aturan. Bersama Jacob, dia berangkat ke Paris secara ilegal. Tujuan mereka mencari Tina, Queenie, Credence, dan Grindelwald.

Di Paris, Credence bekerja pada sebuah kelompok sirkus. Di sinilah dia bertemu Nagini (Claudia Kim), sosok perempuan yang bisa berubah wujud menjadi ular. Kelak, Nagini menjadi piaraan Voldemort, musuh utama Harry Potter. Bersama Nagini, Credence mencari keluarganya.

Situasi menjadi kacau karena masa lalu Credence berkaitan dengan Leta Lestrange (Zoƫ Kravitz). Leta adalah tunangan Theseus Scamander. Leta juga pernah dekat dengan Newt semasa sekolah di Hogwarts.

Alhasil, misi Newt pun kian banyak. Dia harus mengurai berbagai masalah yang ternyata berkaitan dengan dirinya, Dia juga harus memecahkan misteri kenapa Dumbledore tidak ingin bertarung sendiri melawan Grindelwald.

Akankah Newt berhasil menjadi pemecah masalah? Siapakah sebenarnya Credence? Bagaimana nasib Queenie yang masuk ke dalam jebakan Grindelwald?



Sinopsis #2 film Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald (2018)

DbFilm.web.id - Imajinasi JK Rowling sebagai penulis, memang tidak ada habis-habisnya untuk dijelajahi. Film "Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald" ini merupakan sekuel dari "Fantastic Beasts and Where to Find Them" yang sebelumnya telah tayang pada tahun 2016.

Newt Scamander (Eddie Redmayne) selaku tokoh utama dari film ini melanjutkan petualangannya bersama para makhluk unik dalam melawan tokoh jahat yang bernama Grindelwald (Johnny Depp). Grindelwald merupakan tahanan di  Kementerian Sihir Amerika di New York yang berhasil meloloskan diri. Grindelwald berhasil membunuh pengawalnya, kemudian ia pun kabur. Karakter Grindelwald ini dimainkan dengan tampilan sangat unik dan menyeramkan.

Newt kemudian diminta untuk mencari sosok Credence Barebone yang diperankan oleh Ezra Miller. Perintah ini langsung diberikan oleh Albus Dumbledore (Jude Law), yaitu guru favoritnya di Hogwarts. Credence ini digambarkan sebagai tokoh yang sangat kuat. Dalam perjalanan mencari Credence, Newt dibantu oleh teman-temannya, yaitu Tina Goldstein (Katherine Waterston) seorang Auror (detektif penyihir) dan Jacob Kowalski (Dan Fogler) yang merupakan seorang muggle. Dalam film ini juga diceritakan sedikit tentang tokoh Nagini (Claudia Kim), sosok wanita cantik yang bisa berubah menjadi ular.

Film ini sebenarnya memiliki cerita yang seru. Namun, alur ceritanya memang terasa agak lambat. Disarankan untuk mereview film sebelumnya karena banyak hal-hal yang bisa membuat penonton tidak paham kalau belum pernah mengetahui cerita sebelumnya.

Helmi Fauziridwan
Aku adalah seorang blogger dari Bandung, Indonesia, yang ingin berbagi inspirasi dengan sobat-sobat di seluruh dunia.
SHARE

Related Posts

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar