input license here

Sinopsis Film PSP: Gaya Mahasiswa (2019)

Sinopsis film PSP: Gaya Mahasiswa (2019)

Judul
PSP: Gaya Mahasiswa

Tayang

31 Januari 2019

Durasi

1 jam 36 menit

Sutradara

Hilman Mutasi, Kunun Nugroho

Pemain

Uus, Adjis Doaibu, David Schaap

Genre

Komedi

IMDb Rating

5,5/10 (24)

Trailer

YouTube


Sinopsis film PSP: Gaya Mahasiswa (2019)

DbFilm.web.id - Film komedi "PSP: Gaya Mahasiswa" yang disutradarai oleh Hilman Mutasi menceritakan masa muda personel band Orkes Moral Pancaran Sinar Petromaks (OM PSP). Film ini menonjolkan pengalaman personel OM PSP saat masih kuliah yang kerap berbuat jahil. Ade dan kawan-kawan hampir terkena hukuman drop out dari pihak kampus. Tapi, mereka terbebas dari hukuman drop out setelah mengungkap kaus begal di lingkungan kampus.

Selain itu, di dalam film berdurasi 96 menit ini diceritakan aktivitas bermusik mereka sempat terbengkalai karena persoalan asmara. Beberapa personel OM PSP kesengsem seorang perempuan, berebut cinta sampai bertengkar.

Pertengkaran karena persoalan asmara yang pernah diungkapkan vokalis OM PSP, Ade Anwar, tempo lalu sedikit berbeda dengan cerita di dalam film. Ade mengatakan, anggota band bertengkar karena berebut cinta seorang janda bernama Fatimah, individu yang menginspirasi pembuatan lagu "Fatimah". Sementara itu, di dalam film, Monos dan Rojali bersaing untuk memperebutkan cinta gadis kembar. Semula, mereka tidak menyadari gadis pujaannya merupakan individu yang berbeda.

Kisah asmara Ade Anwar turut mengisi suguhan film. Menurut versi film, justru Ade yang mengejar cinta Fatimah (Aura Kasih), melakukan berbagai cara untuk menggapai harapannya. Fatimah adalah pengelola tempat Ade dan kawan-kawan, menggantikan sementara saudaranya (Ruth "TJ" Permatasari) yang sedang mengurus bisnis di luar kota.

Suguhan cerita memuat banyak pesan moral, sesuai dengan gaya musikalitas OM PSP yang telah berkecimpung di industri musik selama 40 tahun.

Deretan pemain yang berprofesi sebagai komika (stand up comedian) seperti Boris, Adjis Doaibu, Uus, Abdur Arsyad, dan Wira Nagara kerap melakukan tingkah dan ucapan kocak, begitu menunjang penggambaran mood cerita. Sejumlah komedian seperti Ence Bagus, Iang Darmawan, dan Ruth "TJ" Permatasari juga menunjukkan hal serupa.

Penampilan mereka kerap memancing tawa walaupun sebagian ungkapan humor terkesan klise. Personel asli OM PSP turut bermain sebagai cameo, menghadirkan daya tarik tersendiri bagi penggemarnya.

Helmi Fauziridwan
Aku adalah seorang blogger dari Bandung, Indonesia, yang ingin berbagi inspirasi dengan sobat-sobat di seluruh dunia.
SHARE

Related Posts

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar