input license here

Sinopsis Film 2012 (2009)

Sinopsis film 2012 (2009)

Judul
2012
Tayang
13 November 2009
Durasi
2 jam 38 menit
Sutradara
Roland Emmerich
Pemain
John Cusack, Thandie Newton, Chiwetel Ejiofor
Genre
Aksi | Petualangan | Fiksi Ilmiah
IMDb Rating
5,8/10 (348.347)
Trailer

Sinopsis film 2012 (2009)

DbFilm.web.id - Ramalan suku Maya mengatakan kalau Bumi akan kiamat pada tanggal 21 bulan 12 tahun 2012. Salah satu ilmuwan yang meneliti kapan dan apa yang mengakibatkan Bumi hancur, beserta solusinya, Dr. Adrian Helmsley (Chiwetel Ejiofor) telah memberikan informasi lengkap kepada Mr. Carl Anheuser (Oliver Platt), staf kepresidenan. Tapi, semua informasi yang diutarakannya itu dianggap remeh. Sampai akhirnya ada data yang menunjukkan kalau Bumi akan segera hancur.

Sementara itu, Curtis Jackson (John Cusack), seorang penulis yang telah berpisah dengan istrinya, akan mengajak kedua anaknya berkemah di Yellowstone, tempat kencan Curtis dengan mantan istrinya dulu. Di tempat itu pula terdapat gunung berapi aktif yang jika meletus akan membahayakan seluruh penduduk California.

Saat sedang berkemah, Curtis bertemu dengan seseorang yang fanatik pada ramalan suku Maya bernama Charlie Frost (Woody Harrelson). Charlie sengaja berada di Yellowstone untuk memberitahukan perkembangan yang sedang terjadi lewat siaran radio. Awalnya, Curtis menganggap kalau Charlie kurang waras dengan ceritanya tentang gempa bumi, meletusnya gunung berapi, dan peta yang berisi tempat dimana orang-orang tertentu dan kaya raya, bisa selamat dari hancurnya Bumi. Tapi, begitu terjadi gempa beruntun di hampir tiap wilayah bagian Amerika dan di belahan dunia lainnya, Curtis akhirnya percaya.

Dr. Adrian berusaha meyakinkan presiden untuk mengumumkan situasi gawat darurat kepada warganya, namun bahaya sudah di depan mata.

Helmi Fauziridwan
I am a Blogger who wants to share inspiration to people.
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar