input license here

Sinopsis Film Milea: Suara dari Dilan (2020)

Sinopsis film Milea: Suara dari Dilan (2020)

Judul
Milea: Suara dari Dilan
Tayang
13 Februari 2020
Durasi
1 jam 42 menit
Sutradara
Pidi Baiq, Fajar Bustomi
Pemain
Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan, Vanesha Prescilla, Ira Wibowo
Genre
Drama | Romansa
IMDb Rating
6,1/10 (228)
Trailer

Sinopsis film Milea: Suara dari Dilan (2020)

DbFilm.web.id - Pada bagian akhir kisah Dilan, Max Pictures merilis film "Milea: Suara dari Dilan". Dalam durasi sekitar 90 menit, film ini merangkum cerita dari "Dilan 1990" (2018) dan "Dilan 1991" (2019). Namun, walaupun banyak pengulangan adegan, penulis naskah memasukkan sejumlah kisah baru termasuk bagaimana akhir kisah cinta Dilan dan Milea.

Film "Milea: Suara dari Dilan" merupakan perspektif Dilan melihat dan menyikapi perasaannya terhadap Milea. Penonton akan melihat saat Dilan menuliskan cerita dia dan Milea. Dari tulisan-tulisan tersebut, penonton bisa merasakan kalau Dilan memendam rindu yang dalam terhadap Milea.

Cerita "Milea: Suara dari Dilan" dimulai saat Dilan kecil (Bima Azriel). Dia dikisahkan dekat dengan Bunda (Ira Wibowo), Ayah (Bucek Depp), dan adiknya Disa (Adhisty Zara). Sejak kecil, Dilan sudah digambarkan jahil, memiliki imajinasi serta pandai berkata-kata.

Dari era 1980-an, dengan cepat alur berpindah ke era 1990-an, yaitu saat Dilan (Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan) menjalani masa SMA. Sebagai panglima tempur geng motor, Dilan memiliki solidaritas tinggi terhadap teman-temannya. Namun, semua itu berubah saat dia berkenalan dengan Milea (Vanesha Prescilla), siswi baru pindahan dari Jakarta.

Sebagai kekasih, Milea melarang Dilan untuk terlibat dengan geng motor. Namun, Dilan kerap mengabaikan keinginan Milea. Bagi Dilan, kawan sama pentingnya seperti pacar. Jadi, pada dasarnya dia tidak bisa memilih.

Puncak kekesalan Milea terjadi saat sahabat Dilan, Akew (Gusti Rayhan) meregang nyawa. Akew meninggal dunia karena salah sasaran penyerangan geng motor. Milea taut Dilan akan terseret kasus kriminal, karena sebelumnya Dilan sudah pernah masuk kantor polisi. Akhirnya, Milea meminta putus dengan Dilan.

Pada bagian putus itulah, Milea dan Dilan diuji perasaan masing-masing. Mereka saling rindu, tetapi malu untuk kembali menjalin hubungan.

Dilan seakan sengaja menghilang untuk menghindari Milea. Dia bahkan mengarang cerita kalau dia sudah punya pacar baru, saat dia tahu Milea pergi dengan teman prianya. Lewat sahabat Dilan, Pian (Omar Esteghlal), Milea tahu kalau Dilan sudah pindah ke lain hati.

Pertemuan Dilan dan Milea tercipta bertahun-tahun kemudian saat mereka sudah lulus SMA. Milea sudah bertunangan, sedangkan Dilan tidak menjalin hubungan dengan siapa pun. Setelah pertemuan tak sengaja tersebut, mereka bertemu kembali saat reuni sekolah. Walaupun mereka mengutarakan kerinduan masing-masing, Dilan tahu kalau dia dan Milea tak akan bisa kembali bersama.

Helmi Fauziridwan
Aku adalah seorang blogger dari Bandung, Indonesia, yang ingin berbagi inspirasi dengan sobat-sobat di seluruh dunia.
SHARE

Related Posts

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar