input license here

Sinopsis Film Inglourious Basterds (2009)

Sinopsis film Inglourious Basterds (2009)

Judul
Inglourious Basterds

Tayang

16 Oktober 2009

Durasi

2 jam 33 menit

Sutradara

Quentin Tarantino

Pemain

Brad Pitt, Christoph Waltz, Diane Kruger, Eli Roth

Genre

Petualangan | Drama | Perang

IMDb Rating

8,3/10 (1.238.503)

Trailer

YouTube


Sinopsis film Inglourious Basterds (2009)

DbFilm.web.id - Berlatar belakang pendudukan Jerman di Prancis pada Perang Dunia II, cerita film "Inglourious Basterds" diawali dengan adegan Kolonel Hans Landa (Christoph Waltz), pemimpin tentara Nazi yang dikenal dengan sebutan "Pemburu Yahudi", menginterogasi seorang peternak bernama Perrier LaPadite (Denis Ménochet). Perrier dipaksa mengaku kalau dirinya menyembunyikan keluarga Yahudi di rumahnya. Gaya interogasinya yang halus namun cerdik membuat Perrier terpojok.

Perrier yang juga harus melindungi ketiga putrinya akhirnya menunjukkan letak persembunyian keluarga Yahudi yang dicari oleh Nazi. Dari peristiwa itulah anak sulung dari keluarga Yahudi tersebut, Shosanna Dreyfus (Mélanie Laurent), harus menyaksikan pembantaian keluarganya. Shosanna sendiri berhasil kabur dari tembakan anak buah Landa.

Tiga tahun kemudian, Shosanna yang sebatang kara menyamar menjadi warga asli Prancis. Dia mengelola bioskop kecil di Kota Paris. Pesona kecantikannya pun telah memikat salah seorang tentara Jerman, Fredrick Zoller (Daniel Brühl) yang di kalangannya terkenal dengan kisah heroiknya melawan lebih dari tiga ratus tentara musuh. Kisah itu kemudian diangkat menjadi sebuah film berjudul "Nation's Pride" yang dibintangi dirinya sendiri.

Saking terpikatnya dengan gadis itu, Fredrick berupaya dengan berbagai cara agar pemutaran perdana filmnya yang akan dihadiri pemimpin Nazi seperti Goering, Goebbels, Bormann, dan Adolf Hitler dilakukan di bioskop milik Shosanna. Shosanna yang memiliki kisah kelam dengan tentara Jerman tidak menyia-nyiakan kesempatan itu untuk menyusun rencana balas dendam.

Di tempat lain di Eropa, pemimpin organisasi agen rahasia Amerika, Letnan Aldo Raine (Brad Pitt) menginstruksikan kepada pasukannya untuk membalas perlakuan Nazi yang dianggap sewenang-wenang terhadap bangs Yahudi. Namun, dia dan anak buahnya menyamar menjadi sebuah grup pembunuh slengekan yang akhirnya terkenal dengan sebutan "The Basterds". Dia bahkan menginstruksikan anak buahnya untuk mengumpulkan masing-masing minimal seratus kulit kepala tentara Jerman.

Aldo kemudian diinstruksikan untuk melakukan Operasi Kano, yaitu sebuah strategi untuk melenyapkan orang-orang penting Jerman saat pemutaran film yang dibintangi oleh Fredrick. Dia diperintahkan untuk bekerja sama dengan seorang bintang film Jerman, Bridget von Hammersmark (Diane Kruger) yang ternyata merupakan agen rahasia Inggris.

Berawal dari dua cerita yang berbeda itulah masing-masing pihak mulai menjalankan misinya untuk melenyapkan perwira Nazi dalam gedung bioskop itu. Dua latar belakang dengan motif yang berbeda, dua keahlian yang berbeda, dan dua cara yang berbeda. Namun, siapakah yang akhirnya berhasil mencapai tujuannya?

Helmi Fauziridwan
Aku adalah seorang blogger dari Bandung, Indonesia, yang ingin berbagi inspirasi dengan sobat-sobat di seluruh dunia.
SHARE

Related Posts

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar