Sinopsis Animasi A Christmas Carol (2009) - Database Film TV & Bioskop

Sabtu, 11 April 2020

Sinopsis Animasi A Christmas Carol (2009)

Sinopsis film A Christmas Carol (2009)

Judul
Judul

Tayang

18 November 2009

Durasi

1 jam 36 menit

Sutradara

Robert Zemeckis

Pengisi Suara

Jim Carrey, Gary Oldman, Colin Firth

Genre

Animasi | Drama | Keluarga | Fantasi

IMDb Rating

6,8/10 (99.094)

Trailer

YouTube


Sinopsis film A Christmas Carol (2009)

DbFilm.web.id - Film animasi "A Christmas Carol" diadaptasi dari buku "A Christmas Carol. In Prose. Being a Ghost Story of Christmas" atau lebih dikenal dengan "A Christmas Carol" karangan penulis Inggris, Charles Dickens yang diterbitkan tahun 1843.

Film "A Christmas Carol" ini mengisahkan Ebenezer Scrooge (disuarakan oleh Jim Carrey), seorang lelaki tua yang sangat kikir dan tidak menyukai Natal. Tidak hanya kikir, Scrooge bukanlah seorang lelaki yang menyenangkan sama sekali. Ia kasar, tidak ramah dan selalu cemberut. Orang-orang di sekitarnya sangat tidak menyukainya.

Kecuali keponakannya Fred (Colin Firth) dan pegawai satu-satunya, Bob Cratchit (Gary Oldman). Walaupun sikap pamannya kasar dan tidak menyenangkan, Fred berusaha mengambil hati Ebenezer dan mengajaknya menyambut Natal. Sementara itu, Bob pekerjanya yang setia selalu menuruti apa perkataan Ebenezer dan mensyukuri pekerjaannya meskipun bayaran yang ia terima tidak besar dan keluarganya kerap merasa kekurangan.

Seperti cerita tentang Natal pada umumnya, keajaiban Natal terjadi pada mereka yang tidak percaya. Ebenezer didatangi hantu dari rekan kerjanya yang sudah meninggal. Rekan kerjanya itu memberi nasihat pada Ebenezer untuk memanfaatkan waktu hidupnya di bumi dengan lebih baik, tidak seperti hidupnya saat itu yang hanya memikirkan bisnis dan kekayaannya.

Dimulailah perjalanan Ebenezer yang menarik bersama tiga hantu Natal yang datang silih berganti. Bersama mereka, Ebenezer diperlihatkan Natalnya yang telah lalu, sedang terjadi, dan akan datang.

Comments


EmoticonEmoticon