input license here

Sinopsis Film Sang Pemimpi (2009)

Sinopsis film Sang Pemimpi (2009)

Judul
Sang Pemimpi

Tayang

17 Desember 2009

Durasi

2 jam

Sutradara

Riri Riza

Pemain

Lukman Sardi, Vikri Septiawan, Rendy Ahmad

Genre

Drama | Petualangan

IMDb Rating

6,8/10 (341)

Trailer

YouTube


Sinopsis film Sang Pemimpi (2009)

DbFilm.web.id - Film "Sang Pemimpi" diadaptasi dari novel berjudul sama karya Andrea Hirata. Film ini juga merupakan sekuel dari film sebelumnya yang berjudul "Laskar Pelangi". Film "Laskar Pelangi" yang diproduksi tahun 2008 lalu menceritakan tentang perjuangan bocah-bocah asal Belitung untuk bisa melanjutkan sekolah, sedangkan film "Sang Pemimpi" ini bercerita tentang masa remaja mereka.

Dikisahkan, Ikal (Vikri Septiawan), Arai (Rendy Ahmad) sepupu Ikal, dan Jimbron (Azwir Fitrianto) tengah duduk di bangku SMA. Mereka mempunyai guru favorit bernama Pak Balia (Nugie) yang selalu memotivasi murid-muridnya untuk bermimpi dan meraih mimpi.

Layaknya remaja-remaja lainnya, kehidupan Ikal, Arai, dan Jimbron tidak hanya dilalui dengan belajar semata. Mereka dihadapkan dengan persoalan cinta, persahabatan, dan hubungan dengan orang tua. Arai jatuh cinta pada Zakiah Nurmala (Maudy Ayunda), tetapi juga tak kunjung lelah menyemangati sahabatnya untuk meraih mimpi ke Universitas Sorbonne, di Paris, Prancis. Jimbron, si gila kuda, ternyata bisa jatuh cinta juga pada sosok Laksmi. Sementara itu, Ikal yang punya karakter paling sensitif, punya masalah dengan tujuannya meraih mimpi.

Di film ini banyak sekali kejutan untuk para penonton. Salah satunya adalah kemunculan Bang Zaitun (Jay Widjajanto), seorang pemimpin orkes Melayu yang memberi banyak petuah kepada tiga sahabat ini. Tentu, petuahnya masih seputaran cinta yang ia gali dari pengalamannya selama ini. Selain itu, ada kisah haru hubungan Ikal dengan ayahnya yang mungkin terlampau indah di kehidupan nyata, tetapi benar terjadi dan diangkat dari kisah nyata. Satu kejutan lagi adalah munculnya Nazriel Ilham, alias Ariel Peterpan, dalam film ini yang berperan sebagai Arai dewasa.

Helmi Fauziridwan
Aku adalah seorang blogger dari Bandung, Indonesia, yang ingin berbagi inspirasi dengan sobat-sobat di seluruh dunia.
SHARE

Related Posts

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar