Sinopsis Film 21 Jump Street (2012)

Sinopsis film 21 Jump Street (2012)

Judul
Tayang
18 April 2012
Durasi
1 jam 49 menit
Sutradara
Phil Lord, Christopher Miller
Pemain
Jonah Hill, Channing Tatum, Ice Cube
Genre
IMDb Rating
7,2/10 (507.406)
Trailer

Sinopsis #1 film 21 Jump Street (2012)

DbFilm.web.id - Dua polisi muda mendapat tugas menyamar menjadi siswa di sekolah yang diduga menjadi sarang peredaran narkoba. Kekonyolan terjadi ketika mereka berdua justru membuat keonaran di lingkungan sekolah dengan berkelahi dan salah masuk ke ruang kegiatan ekstrakurikuler sekolah.

Jenko, polisi tampan (diperankan oleh Channing Tatum) memicu keributan dengan memukul salah seorang kenalan baru demi menjadi populer di sekolah. Maksud hati menjadi terkenal dan mempermudah misi penyelidikan, keonaran yang dibuat bersama rekan menyamarnya, Schmidt (Jonah Hill), justru berubah ancaman yang dikeluarkan kepala sekolah.

Begitu pun Schmidt, polisi bertampang kekanakan dan tak mahir menembak ini malah masuk ke ruang kegiatan drama yang sama sekali tak disukainya. Bisa ditebak, latihan drama menjadi berantakan ketika Schmidt bersama Jenko menenggak narkoba yang dijual teman sekolahnya demi mengelabui sang pengedar.

Di tengah kekonyolan, petunjuk mengenai siapa penyuplai utama narkoba kepada anak-anak sekolah semakin terkuak ketika Schmidt diterima dalam komunitas pelajar yang menjadi pengedar. Begitu pun Jenko, yang bekerja sama dengan komunitas sains dan teknologi sekolah yang bisa menyadap telefon seluler pelajar pengedar tersebut.

Pengintaian yang semakin mengarah pada identitas penyuplai tersebut terganggu karena Jenko merasa kesal terhadap Schmidt yang semakin dekat dengan komunitas pengedar dan seakan-akan lupa akan misi utama mereka.



Sinopsis #2 film 21 Jump Street (2012)

DbFilm.web.id - Pada tahun 2005, di SMA, Schmidt (Jonah Hill) adalah seorang kutu buku, sedangkan Jenko (Channing Tatum) adalah olahragawan yang populer. Pada tahun 2012, setamat sekolah, mereka bergabung dengan angkatan kepolisian. Mereka kemudian dijadikan partner untuk berpatroli di taman kota.

Akan tetapi, karena berpenampilan muda, mereka ditugaskan ke tim penyamar untuk menyusup ke sebuah kelompok narkotik yang menjual narkoba kepada murid-murid SMA. Mau tidak mau, mereka harus kembali ke bangku sekolah. Supaya kelihatan keren, Jenko memukul seorang siswa hanya karena masalah kecil. Keduanya pun harus berhadapan dengan guru dan langsung diancam akan dikeluarkan jika berbuat onar lagi.


Baca juga sinopsis sekuel filmnya: Sinopsis Film 22 Jump Street (2014)

Helmi Fauziridwan

I am a Blogger who wants to share inspiration to people.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama