input license here

Sinopsis Film Bridge of Spies (2015)

Sinopsis film Bridge of Spies (2015)

Judul
Bridge of Spies
Tayang
21 Oktober 2015
Durasi
2 jam 22 menit
Sutradara
Steven Spielberg
Pemain
Tom Hanks, Mark Rylance, Alan Alda
Genre
Drama | Sejarah | Thriller
IMDb Rating
7,6/10 (285.735)
Trailer

Sinopsis film Bridge of Spies (2015)

DbFilm.web.id - Pada tahun 1957, saat Perang Dingin berkecamuk, di Amerika Serikat, seorang pria, Rudolf Abel (diperankan oleh Mark Rylance) ditangkap karena menjadi mata-mata Rusia. Pemerintah Amerika menginginkan pengadilan yang adil sehingga memerintahkan seseorang untuk membelanya. Orang yang mendapatkan tugas itu adalah James B. Donovan (Tom Hanks). Walaupun Donovan membelanya habis-habisan, pemerintah sepertinya ingin Abel dihukum. Saat Abel dinyatakan bersalah, Donovan memohon agar Abel tidak dieksekusi karena ia beralasan suatu hari mungkin pemerintah bisa menggunakannya sebagai alat tukar bila ada warga Amerika Serikat yang ditangkap oleh Rusia.

Pada tahun 1960, pesawat mata-mata U-2 milik Amerika Serikat ditembak jatuh di wilayah Uni Soviet, sang pilot, Francis Gary Powers (Austin Stowell) pun ditangkap. Setelah insiden itu, Donovan diberitahu oleh seseorang dari Jerman Timur kalau ada kemungkinan pertukaran tahanan antara Powers dan Abel. Saat CIA mengetahui hal ini, mereka ingin Donovan pergi ke sana dan melakukan pertukaran. Donovan menyanggupinya.

Namun, saat Donovan tiba di sana, ia diberi informasi kalau ada satu orang lagi warga Amerika Serikat lainnya yang menjadi tahanan di Jerman. CIA bersikeras kalau Powers menjadi prioritas utama dalam pertukaran tahanan ini. Tapi, Donovan mencoba untuk membebaskan mereka berdua sekaligus.

Helmi Fauziridwan
Aku adalah seorang blogger dari Bandung, Indonesia, yang ingin berbagi inspirasi dengan sobat-sobat di seluruh dunia.
SHARE

Related Posts

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar