Sinopsis Film Hannibal (2001) - Database Film TV & Bioskop

Kamis, 10 Desember 2020

Sinopsis Film Hannibal (2001)

Sinopsis film Hannibal (2001)

Judul
Hannibal
Tayang
11 April 2001
Durasi
2 jam 11 menit
Sutradara
Ridley Scott
Pemain
Anthony Hopkins, Julianne Moore, Gary Oldman
Genre
Kejahatan | Drama | Thriller
IMDb Rating
6,8/10 (252.846)
Trailer

Sinopsis #1 film Hannibal (2001)

DbFilm.web.id - Selama bertahun-tahun, Dr. Hannibal Lecter (diperankan oleh Anthony Hopkins) berhasil menghindari buruan pihak berwajib. Hannibal bersembunyi di Florence, Italia dan dengan kejeniusannya, ia berhasil menjadi kurator perpustakaan abad ke-15 dengan nama Dr. Fell. Tidak hanya itu, Hannibal pun belajar untuk berhenti memakan daging manusia sehingga selama bertahun-tahun ia bisa hidup dengan tenang tanpa ada gangguan lagi.

Namun, kemudian Hannibal mendengar kalah nasib Agen FBI Clarice Starling (Julianne Moore) justru lebih memburuk dari sebelumnya sebagai agen muda yang menjanjikan. Clarice yang terlalu kaku pada prosedur dan selalu merasa benar, membuatnya tidak disukai atasannya. Kasus narkoba yang ditanganinya gagal total sehingga Clarice pun dipindahkan ke belakang meja dari posisi agen di lapangan. Kegagalan itu didengar Hannibal yang lalu mengirim surat yang meledek Clarice. Tentu saja Clarice penasaran tentang Hannibal, sang buronan yang telah dihargai 3 juta dolar.



Sinopsis #2 film Hannibal (2001)

DbFilm.web.id - Film "Hannibal" diadaptasi dari novel berjudul sama karya Thomas Harris.

Waktu berlalu, sejak Dr. Hannibal Lecter (Anthony Hopkins) meloloskan diri dari rumah sakit jiwa. Selama itu pula, sejak agen khusus FBI, Clarice Starling (Julianne Moore), mewawancarainya di rumah sakit tersebut. Kini, dokter Hannibal yang hebat itu tengah menikmati kebebasannya di dunia luar yang tidak menyadari kehadirannya. 

Namun, Starling tidak pernah lupa akan pertemuannya dengan sang dokter. Begitu pula dengan Mason Verger (Gary Oldman), korban keenam Dr. Lecter yang bertahan hidup. Walaupun tidak lagi berwajah, kini dia berencana untuk membalas dendam atas perbuatan Dr. Lecter kepadanya.



Sinopsis #3 film Hannibal (2001)

DbFilm.web.id - Setelah berhasil kabur dari pihak berwajib, Hannibal (diperankan oleh Anthony Hopkins) menikmati kehidupan damai di Italia dengan menyamar sebagai lulusan seni. Masalah mulai datang ketika orang-orang mulai menemukan mayat-mayat yang belum sempat ia urus sebelumnya. Ia pun terpaksa kembali ke Amerika dan menghubungi Agen Clarice Starling (Julianne Moore) dan beberapa agen korup di FBI demi menutupi kejahatannya. Apakah kali ini Hannibal kembali berhasil menutupi kejahatannya?

Film ini dibintangi oleh Anthony Hopkins, Julianne Moore, dan Gary Oldman.

Comments


EmoticonEmoticon