input license here

Sinopsis Film Bebas (2019)

Sinopsis film Bebas (2019)

Judul
Bebas
Tayang
3 Oktober 2019
Durasi
1 jam 59 menit
Sutradara
Riri Riza
Pemain
Maizura, Sheryl Sheinafia, Agatha Pricilla
Genre
Drama | Komedi
IMDb Rating
7,3/10 (400)
Trailer

Sinopsis film Bebas (2019)

DbFilm.web.id - "Bebas" adalah film drama komedi Indonesia yang diadaptasi dari film Korea Selatan yang berjudul "Sunny" (2011). Kisah film "Bebas" bercerita tentang Vina (Maizura), remaja SMA yang baru pindah dari Sumedang ke Jakarta. Di hari pertama sekolah, Vina menjadi bahan tertawaan karena logat Sundanya yang kental dan kegugupannya saat berbicara. Persoalan Vina bertambah karena Andra (Giorgino Abraham) mengintimidasinya.

Untungnya, Vina kemudian bertemu dengan empat orang perempuan dan satu pria yang membantunya beradaptasi di sekolah. Mereka adalah Kris (Sheryl Sheinafia), Jessica (Agatha Pricilla), Gina (Zulfa Maharani), Suci (Lutesha), dan Jojo (Baskara Mahendra). Dengan cepat, Vina menjadi bagian dari geng Kris dkk. Kebersamaan mereka akhirnya diberi nama Geng Bebas.

Bersama Geng Bebas, Vina seperti mendapat energi baru untuk menjalani masa remajanya yang menyenangkan di sekolah. Bersama Geng Bebas, Vina pun merasakan jatuh cinta dan patah hati pertamanya. Dia juga merasakan makna persahabatan yang sesungguhnya. Akan tetapi, suatu hari sebuah tragedi terjadi. Hal ini membuat Geng Bebas harus berpisah.

Perpisahan selama 23 tahun membuat Geng Bebas tumbuh menjadi pribadi yang berubah. Tak ada yang dapat menduga jika Vina dewasa (Marsha Timothy), bertemu lagi dengan Kris (Susan Bachtiar). Sayangnya, pertemuan Vina dan Kris berlangsung dalam kondisi Kris sedang menanti ajal. Kris divonis sakit yang membuat dia bisa bertahan hidup dua bulan lagi.

Pertemuan Vina dan Kris seperti membuka babak baru Geng Bebas. Pasalnya, Kris meminta Vina untuk mengumpulkan personel Geng Bebas. Kris ingin sebelum meninggal, dia bisa bertemu Jessica, Gina, Suci, dan Jojo. Permintaan Kris disanggupi Vina karena tidak dapat dimungkiri, Vina juga rindu sahabat-sahabatnya itu.

Dimulailah perjalanan Vina mencari masa lalu. Dimulai dari mendatangi SMA tempat mereka sekolah dulu, Vina dipertemukan dengan Jessica (Indi Barends), kemudian Jojo (Baim Wong), dan Gina (Widi Mulia). Lantas, ke manakah Suci? Ini yang menjadi teka-teki lima anggota Geng Bebas.

Helmi Fauziridwan
I am a Blogger who wants to share inspiration to people.
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar