input license here

Sinopsis Film Rapunzel (Tangled) (2010)

Sinopsis film Rapunzel (Tangled) (2010)

Judul
Tangled
Tayang
26 November 2010
Durasi
1 jam 40 menit
Sutradara
Nathan Greno, Byron Howard
Pengisi Suara
Mandy Moore, Zachary Levi, Donna Murphy
Genre
Animasi | Petualangan | Komedi | Keluarga | Fantasi | Musikal | Romansa
IMDb Rating
7,7/10 (404.554)
Trailer

Sinopsis film Rapunzel (Tangled) (2010)

DbFilm.web.id - Alkisah, raja dan ratu di sebuah kerajaan sedang menantikan kehadiran seorang anak. Ratu yang selama kehamilannya sering sakit, harus berjuang mempertahankan kandungan dan juga hidupnya. Di suatu tempat, tumbuh tanaman ajaib yang ditemukan oleh seorang perempuan tua  bernama Gothel (disuarakan oleh Donna Murphy). Gothel memakai keajaiban tanaman itu untuk membuatnya terus awet muda. Pengawal kerajaan pun berhasil menemukan tanaman ajaib ini, dan membawanya kepada raja untuk diberikan sebagai obat. Ratu pun berhasil melahirkan dengan selamat, dan putri cantik mereka dinamai Rapunzel.

Gothel yang marah karena tanaman ajaibnya dicuri melakukan balas dendam. Gothel menculik Rapunzel, dan mengurungnya di suatu menara yang sangat tinggi. Setiap tahun, ada satu malam yang selalu dikenang Rapunzel (disuarakan oleh Mandy Moore). Malam itu adalah malam kelahirannya, dan dia pun selalu melihat banyak cahaya lampion di langit. Ternyata kerajaan memang mengadakan semacam festival lampion ini tiap tahunnya untuk memperingati ulang tahun si putri yang hilang.

Rapunzel yang selama ini menjadi anak manis dan penurut, sangat penasaran dengan cahaya yang dia lihat. Tapi, setiap dia meminta izin kepada Gothel yang dianggap sebagai ibunya, Rapunzel tak pernah berhasil. Sementara itu, ada seorang pemuda yang mencuri mahkota di kerajaan dan menjadi buruan pengawal kerajaan. Pemuda itu bernama Flynn Rider (disuarakan oleh Zachary Levi). Rider yang melarikan diri, sampai di menara tempat tinggal Rapunzel. Setelah "berkenalan" dengan Rapunzel, mereka pun membuat kesepakatan. Rider harus mengantarkan Rapunzel melihat cahaya lampion.

Dalam perjalanan "kaburnya", Rapunzel banyak melihat hal yang seru dan mengejutkan. Salah satunya adalah sifat asli Gothel yang ternyata selama ini hanya memanfaatkan Rapunzel agar dirinya tetap awet muda. Dibantu Rider dan kuda kerajaan bernama Maximus, Rapunzel berusaha mencari tahu siapa orangtuanya.

Helmi Fauziridwan
Aku adalah seorang blogger dari Bandung, Indonesia, yang ingin berbagi inspirasi dengan sobat-sobat di seluruh dunia.
SHARE

Related Posts

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar