Sinopsis Film Alvin and the Chipmunks: The Squeakquel (2009) - Database Film TV & Bioskop

Senin, 08 Februari 2021

Sinopsis Film Alvin and the Chipmunks: The Squeakquel (2009)

Sinopsis Film Alvin and the Chipmunks: The Squeakquel (2009)

Judul
Alvin and the Chipmunks: The Squeakquel
Tayang
23 Desember 2009
Durasi
1 jam 28 menit
Sutradara
Betty Thomas
Pemain
Jason Lee, Zachary Levi, David Cross
Genre
Animasi | Petualangan | Komedi | Keluarga | Fantasi | Musikal
IMDb Rating
4,5/10 (43.849)
Trailer

Sinopsis film Alvin and the Chipmunks: The Squeakquel (2009)

DbFilm.web.id - "ALVIIINNNNN!!!"

Buat kamu yang sempat menonton film "Alvin and the Chipmunks" pertama, pasti sudah familiar dengan teriakan Dave Seville (diperankan oleh Jason Lee), seorang penulis lirik lagu yang menemukan The-Singing-Chipmunk, yaitu tiga kakak beradik Alvin (disuarakan oleh Justin Long), Simon (disuarakan oleh Matthew Gray Gubler), dan Theodore (disuarakan oleh Jesse McCartney). Teriakan itu biasanya diucapkan kalau dia sudah gemas dengan kenakalan Alvin yang suka mengacak-acak rumahnya!

Di sekuelnya ini, teriakan Dave itu masih terdengar lho! Padahal di awal cerita, Dave terkena kecelakaan lantaran penampilan Alvin yang terlalu energik di salah satu pementasan. Akhirnya, Dave dirawat di rumah sakit dan diharuskan istirahat beberapa waktu. Alvin, Simon, dan Theodore kemudian dirawat oleh keponakan Dave, yaitu Toby (diperankan oleh Zachary Levi).

Selanjutnya, diceritakan tiga kakak beradik ini memasuki masa sekolah. Mereka harus bergaul dengan manusia-manusia di sekolahnya. Pada awalnya terlihat sulit, mereka sering kali hampir terinjak. Tapi, siswi-siswi perempuan di sana banyak yang nge-fans pada mereka, khususnya pada Alvin. Hal ini justru membuat siswa-siswa laki-laki populer merasa tidak nyaman dan dendam pada The Chipmunks. Bahkan, pernah suatu kali Simon dimasukkan ke kloset!

Di bagian lain, diceritakan tentang Ian Hawke (diperankan oleh David Cross). Ian di film pertama selalu berusaha mengeksploitasi Alvin dkk. demi meraup keuntungan sebesar-besarnya. Di edisi ini, dia tiba-tiba bertemu dengan Brittany (disuarakan oleh Christina Applegate), Eleanor (disuarakan oleh Amy Poehler), dan Jeanette (disuarakan oleh Anna Faris) yang tiba-tiba keluar dari paket fed-ex, entah dari mana. Tiga tupai perempuan yang juga bisa bernyanyi kemudian dilatih oleh Ian agar bisa menandingi The Chipmunks. Ian memberi mereka nama The Chipettes, dan memasukkan mereka ke sekolah yang sama dengan The Chipmunks. Mulai dari sekarang, Ian menganggap The Chipettes dan The Chipmunks adalah saingan.

Di edisi ini, diceritakan juga sosok Alvin yang mulai arogan. Dia hanya ingin dirinya sendiri yang menjadi pusat perhatian, apalagi sejak dia dipilih menjadi anggota tim football. Alvin dan Simon kemudian bertengkar ketika Alvin telat datang di pertandingan penting antara The Chipmunks dengan The Chipettes, yang membuat The Chipmunks kalah.

Comments


EmoticonEmoticon