input license here

Sinopsis Film Precious (2009)

Sinopsis film Precious (2009)

Judul
Precious
Tayang
20 November 2009
Durasi
1 jam 50 menit
Sutradara
Lee Daniels
Pemain
Gabourey Sidibe, Mo'Nique, Paula Patton
Genre
Drama
IMDb Rating
7,3/10 (105.741)
Trailer

Sinopsis film Precious (2009)

DbFilm.web.id - Film "Precious" yang diadaptasi dari buku berjudul "Push" karya Sapphire, menceritakan tentang pengalaman hidup dari seorang perempuan muda berusia 16 tahun, Claireece Precious Jones (diperankan oleh Gabourey Sidibe). Hidup Precious sama sekali tidak bahagia. Dia sering mendapat siksaan baik fisik maupun psikis dari orang-orang di sekitarnya. Ayahnya berulang kali memperkosanya, dan ibunya, Mary (Mo'Nique) bukannya membela, tetapi malah cemburu pada Precious.

Di sekolah, ia pun bukan sosok yang populer. Tubuh tambunnya dan keadaan dirinya yang buta huruf membuat Precious tidak punya teman. Buta huruf saat menginjak SMA bukanlah hal yang menyenangkan. Ditambah lagi, Precious yang sebelumnya sudah mempunyai anak dari ayahnya, sekarang hamil lagi.

Saat dirinya pindah ke sekolah yang bisa menampung anak-anak dengan kemampuan intelegensi rendah, Precious memiliki beberapa teman yang bernasib kurang lebih sama dengan dirinya. Di sekolah tersebut, Ms. Blu Rain (Paula Patton), salah seorang guru Precious, menyarankan dirinya agar menemui Miss Weiss (Mariah Carey), seorang pekerja sosial yang peduli terhadap kasus yang dialami oleh Precious.

Saat Precious melahirkan anak keduanya, ia bertemu dengan John McFadden (Lenny Kravitz), perawat yang membantu persalinannya. Pertemuan dengan John dan juga Miss Weiss ini akhirnya membuat Precious sedikit berani untuk memperjuangkan haknya dan hak anak-anaknya. 

Namun, masalah tidak selesai begitu saja. Tiba-tiba saja, Mary, ibunya, mendatangi Miss Weiss dan berkata kalau suaminya meninggal karena HIV-AIDS. Hal ini tentunya berdampak pula pada Precious yang beberapa kali diperkosa oleh ayahnya. Benar saja, dirinya pun positif mengidap HIV, tetapi Abdul, anak keduanya tidak. Dari film ini, penonton bisa merasakan betapa beratnya kehidupan yang harus dijalani oleh seorang Precious.

Helmi Fauziridwan
Aku adalah seorang blogger dari Bandung, Indonesia, yang ingin berbagi inspirasi dengan sobat-sobat di seluruh dunia.
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar