Sinopsis Film Star Wars (1977) - Database Film TV & Bioskop

Kamis, 25 Maret 2021

Sinopsis Film Star Wars (1977)

Sinopsis film Star Wars (1977)

Judul
Star Wars IV: A New Hope
Tayang
25 Mei 1977
Durasi
2 jam 1 menit
Sutradara
George Lucas
Pemain
Mark Hamill, Harrison Ford, Carrie Fisher
Genre
Laga | Petualangan | Fantasi | Fiksi Ilmiah
IMDb Rating
8,6/10 (1.240.881)
Trailer

Sinopsis film Star Wars (1977)

DbFilm.web.id - Inilah film legendaris yang mengubah wajah film dengan genre science-fiction hingga berkembang seperti sekarang ini. "Star Wars IV: A New Hope" adalah awal dari trilogi pertama kisah Star Wars, yang diikuti oleh "The Empire Strikes Back" serta "Return of The Jedi". Uniknya, prekuel dari kisah ketiga film ini justru dirilis jauh hari setelah dirilis film awal, yaitu pada tahun 1999, 2002, dan 2005 lewat "The Phantom Menace", "Attack of the Clones", dan "Revenge of The Sith". Singkat kata, kisah panjang Star Wars dibuat ending-nya dulu, setelah itu dibuat awalnya.

Film pertama "Star Wars" dalam urutannya adalah film keempat. Film ini merupakan awal dari akhir kisah epik Star Wars yang akan memperkenalkan penonton kepada tokoh utama Luke Skywalker (diperankan oleh Mark Hamill), seorang kesatria Jedi.

Luke adalah seorang anak petani di planet Tatooine. Ternyata dia adalah seseorang yang memiliki bakat dan kekuatan Force, sebuah ilmu langka yang hanya dimiliki oleh Kesatria Jedi dari kebudayaan lama. Bersama Obi-Wan Kenobi (Alec Guinness), teman lama yang kelak menjadi gurunya, Luke tidak sengaja terbawa dalam serangkaian petualangan yang melibatkan pertarungan menggunakan pedang laser, baku tembak pesawat ruang angkasa, dan berurusan dengan banyak alien.

Kisah ini diawali dengan dibelinya dua droid oleh Luke, yang ternyata membawa pesan dari Putri Leia (Carrie Fisher), salah satu figur pemimpin kelompok pemberontak yang berusaha melawan tirani Kerajaan Galaksi (Galactic Empire).

Luke akhirnya dilibatkan oleh Obi-Wan untuk membantu kelompok pemberontak dalam menghancurkan Death Star, sebuah planet buatan berdaya hancur maha dahsyat. Bersama seorang penyelundup, Han Solo (Harrison Ford), Luke, Obi-Wan, serta dua droid berkode R2-D2 dan C-3PO, mereka melewati serangkaian petualangan luar angkasa yang seru untuk menyelamatkan Putri Leia, menghancurkan Death Star, dan mengalahkan tentara kerajaan di bawah pimpinan Darth Vader (David Prowse).

Comments


EmoticonEmoticon