Sinopsis Film Asih (2018) - Database Film TV & Bioskop

Sabtu, 03 April 2021

Sinopsis Film Asih (2018)

Sinopsis film Asih (2018)

Judul
Asih
Tayang
11 Oktober 2018
Durasi
1 jam 17 menit
Sutradara
Awi Suryadi
Pemain
Shareefa Daanish, Citra Kirana, Darius Sinathrya
Genre
Horor
IMDb Rating
5,2/10 (214)
Trailer

Sinopsis film Asih (2018)

DbFilm.web.id - Film ber-genre horor berjudul "Asih" garapan sutradara Awi Suryadi adalah film yang termasuk di dalam Danur Cinematic Universe. Film berdurasi sekitar 80 menit ini merupakan spin-off dari "Danur: I Can See The Ghost" yang dirilis pada Maret 2017, dan fokus pada sosok arwah gentayangan bernama Asih.

Alur ceritanya mengadaptasi novel berjudul sama karya Risa Sarasawti, memuat latar waktu 37 tahun sebelum peristiwa yang mengisi plot "Danur: I Can See The Ghost".

Adegan yang menerangkan motif Asih (diperankan oleh Shareefa Daanish) meneror manusia terletak di bagian awal dan menjelang bagian akhir film. Pada bagian awal ditampilkan adegan yang membahas penyebab Asih menjadi arwah penuh dendam. Asih menenggelamkan anaknya yang masih bayi sampai tewas, kemudian bunuh diri di bawah pohon besar.

Penjelasan tentang alasan Asih menenggelamkan anaknya dan bunuh diri, muncul menjelang bagian akhir film. Asih yang memiliki anak tanpa suami mengalami tekanan psikis hebat. Kemalangan Asih kian bertambah saat terusir dari rumah, juga menerima banyak cemoohan dari warga di lingkungan kampungnya.

Berdasarkan cerita, Asih terkesan menyesal keputusannya bunuh diri, kemudian gentayangan. Tujuh hari setelah kematiannya, arwah Asih meneror Ita (Citra Kirana) yang segera melahirkan anak pertama. Arwah Asih turut meneror Andi (Darius Sinathrya) yang merupakan suami Ita, dan ibunya Andi (Marini Soerjosoemarno). Motif Asih menebar teror untuk mengambil anak pasangan Ita dengan Andi.

Comments


EmoticonEmoticon