Sinopsis Film Orang Kaya Baru (2019) - Database Film TV & Bioskop

Minggu, 22 Agustus 2021

Sinopsis Film Orang Kaya Baru (2019)

Sinopsis film Orang Kaya Baru (2019)

Judul
Orang Kaya Baru
Tayang
24 Januari 2019
Durasi
1 jam 36 menit
Sutradara
Ody C. Harahap
Pemain
Cut Mini Theo, Lukman Sardi, Raline Shah
Genre
Komedi | Drama | Keluarga
IMDb Rating
6.5/10 (604)
Trailer

Sinopsis film Orang Kaya Baru (2019)

DbFilm.web.id - Apa jadinya bila setelah berpuluh-puluh tahun hidup sulit, tiba-tiba mendapatkan rezeki nomplok dan mendadak kaya? Hal inilah yang dialami Ibu Hikmat (diperankan oleh Cut Mini Theo) bersama tiga anaknya, yaitu Duta (Derby Romero), Tika (Raline Shah), dan Dodi (Fatih Unru). Mereka tak pernah menduga kalau hidup mereka bisa berubah 180 derajat dalam sekejap.

Semula, keluarga Hikmat hidup dengan kondisi ekonomi yang pas-pasan. Akan tetapi, mereka tetap bahagia karena Bapak (Lukman Sardi) selalu menanamkan kebaikan sejak mereka kecil. Di sekolah, anak-anak Bapak berprestasi dan tidak minder dengan situasi mereka. Bapak bahkan selalu merasa kaya karena diberkahi keluarga yang rukun dan kompak.

Situasi yang hangat dan menyenangkan itu berubah saat Bapak meninggal. Ibu dan anak-anak tidak pernah menduga kalau Bapak akan pergi secepat itu. Setelah Bapak meninggal, Ibu putar otak agar anak-anak tetap bisa sekolah. Telah diajarkan hidup seadanya sejak kecil, Tika dan saudara-saudaranya bisa mengerti kondisi keluarga mereka.

Akan tetapi, kabar mengejutkan menghampiri saat pengacara (Verdi Solaiman) datang. Sang pengacara memperlihatkan video yang menayangkan Bapak sedang memberi wasiat. Di wasiat disebutkan kalau Bapak sebenarnya orang kaya. Dia memiliki tabungan puluhan miliar yang dia wariskan untuk ibu dan anak-anak.

Yang terjadi kemudian adalah situasi kaya mendadak yang dialami Ibu, Duta, Tika, dan Dodi. Mereka bisa membeli apa saja yang selama ini hanya menjadi angan-angan. Kenorakan demi kenorakan tercipta dari perilaku mereka. Bagaimana tidak, mereka langsung punya uang 15 miliar rupiah, bahkan lebih.

Ibarat dendam yang terbalas, Ibu dan anak-anak langsung memamerkan apa yang mereka punya. Mereka menggampangkan diri untuk buang-buang duit karena Bapak akan kembali mentransfer warisannya. Mereka pindah rumah ke kawasan elite, membeli mobil mewah, perhiasan, dan gawai tercanggih.

Akan tetapi, namanya hidup, semua ada konsekuensinya. Saat mereka bisa berfoya-foya dengan uang yang dimiliki, hubungan mereka menjadi renggang. Tak ada lagi kegiatan makan bersama seperti saat miskin dulu. Sebagai anak bungsu, Dodi yang paling merasa kehilangan. Dia harus rela tinggal di rumah besar sendiri karena ibu dan kakak-kakaknya selalu sibuk.

Bukan hanya Dodi, Tika juga memiliki masalah pribadi. Soalnya, dua sahabatnya, Monika (Dea Panendra) dan Linda (Rania Putrisari) melihat Tika berubah. Mereka sangat kehilangan sosok Tika. Begitu pula kekasih Tika, Banyu (Refal Hady) yang merasa Tika memudahkan semua hal dengan uang, sedangkan Banyu bekerja sangat keras.

Puncak persoalan keluarga ini tercipta saat Tika menggagalkan rencana dengan dua sahabatnya. Selain itu, Ibu juga mendapat masalah karena mengadakan bagi-bagi sembako di rumah. Ditambah lagi Duta yang bermasalah dengan pementasan teaternya.

Apa yang sebenarnya terjadi di keluarga mereka? Akankah keluarga mereka kembali hidup susah?

Comments


EmoticonEmoticon