Sinopsis Film Surat Kecil Untuk Tuhan (2011)

Sinopsis film Surat Kecil Untuk Tuhan (2011)

Judul
Surat Kecil Untuk Tuhan
Tayang
7 Juli 2011
Durasi
1 jam 45 menit
Sutradara
Harris Nizam
Pemain
Dinda Hauw, Alex Komang, Esa Sigit
Genre
Biografi | Drama | Sejarah
IMDb Rating
6.4/10 (104)
Trailer

Sinopsis film Surat Kecil Untuk Tuhan (2011)

DbFilm.web.id - Film "Surat Kecil Untuk Tuhan" diadaptasi dari novel best seller berjudul sama karangan Agnes Davonar. Novel ini diangkat dari kisah nyata perjuangan seorang gadis belia dalam menghadapi ujian karena menderita penyakit Rhabdomyosarcoma (kanker jaringan lunak).

Film "Surat Kecil Untuk Tuhan" mengisahkan perjalanan hidup Gita Sesa Wanda Cantika atau Keke (diperankan oleh Dinda Hauw), gadis berusia 13 tahun yang cukup beruntung karena lahir dari keluarga yang sangat berada, memiliki dua orang kakak laki-laki dan orangtua yang sangat menyayanginya. Selain itu, Keke dikelilingi enam sahabat yang selalu setia menemaninya. Hidupnya pun semakin lengkap dengan kehadiran seorang kekasih yang juga begitu menyayanginya yaitu Andi (Esa Sigit).

Tak disangka, setelah satu tahun kemudian, kanker itu kembali, lebih parah dan mematikan. Sadar tak mungkin bertahan, tidak lantas membuat Keke menyerah dan kalah. Semangatnya untuk tetap menjadi yang terbaik tak sedikit pun melemah akibat kanker yang menghinggapinya. Keke adalah orang pertama di Indonesia yang terkena penyakit tersebut. Gadis cantik itu pun berubah menjadi "monster" hingga terpaksa harus menjalani serangkaian kemoterapi dan radiasi hampir setahun lamanya. Akibatnya, semua rambutnya sedikit demi sedikit mulai rontok, kulitnya mengering, dan sering mual-mual.

Helmi Fauziridwan

I am a Blogger who wants to share inspiration to people.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama