Sinopsis Film Season of the Witch (2011)

Sinopsis film Season of the Witch (2011)

Judul
Season of the Witch
Tayang
19 Januari 2011
Durasi
1 jam 35 menit
Sutradara
Dominic Sena
Pemain
Genre
IMDb Rating
5,4/10 (93.161)
Trailer

Sinopsis film Season of the Witch (2011)

DbFilm.web.id - The Black Plague atau The Black Death disebut-sebut sebagai wabah penyakit yang paling fatal sepanjang sejarah peradaban manusia. Wabah ini menyerang hampir seluruh Eropa, sebagian besar Asia dan Afrika pada abad ke-14. Dipercaya ratusan juta orang tewas karena wabah penyakit misterius ini dan mengurangi populasi penduduk dunia secara signifikan pada masa tersebut.

Jika ahli medis memiliki penjelasan ilmiah mengenai wabah penyakit ini, penduduk dunia di masa tersebut banyak yang mempercayai kalau wabah ini adalah kutukan Tuhan kepada kaum manusia. Di era tersebut sedang berlangsung Perang Salib, pertikaian yang dipercaya tidak direstui Tuhan sehingga menyebabkan diturunkannya wabah penyakit maut ini. Karena tidak mendapatkan penjelasan yang rasional mengenai penyebab dari wabah tersebut, banyak perempuan yang dituduh mempraktikkan ilmu sihir dan menjadi penyebab dari sejumlah kekacauan di Eropa. Perempuan-perempuan "penyihir" ini banyak dieksekusi mati tanpa melalui proses persidangan yang adil.

Inilah yang menjadi setting dari film "Season of The Witch". Film ini bercerita tentang dua orang veteran Perang Salib bernama Behmen (diperankan oleh Nicolas Cage) dan Felson (Ron Perlman) yang menjadi tidak yakin dengan tujuan dari berperang. Mendapati pasukan mereka sering melakukan pembunuhan terhadap orang-orang yang tidak berdosa, kedua kesatria ini memutuskan untuk menjadi desertir dan pulang ke kampung halaman mereka di Styria, Austria.

Dalam perjalanan, mereka mendapati kalau kampung halaman mereka sedang dijangkiti wabah penyakit mengerikan. Rupanya inilah wabah penyakit The Black Plague yang juga sedang menggerogoti Eropa.

Memasuki suatu kota, pejabat kota tersebut mengetahui identitas Behmen dan Felson sebagai desertir Perang Salib. Hukuman bagi desertir sangatlah berat, tetapi mereka berdua diserahi tugas untuk menebus hukuman mereka. Kedua kesatria ini diharuskan untuk mengawal seorang gadis yang diyakini memiliki kekuatan magis sebagai penyihir. Gadis penyihir ini diyakini sebagai salah satu penyebab meluasnya wabah penyakit yang melanda di daerah tersebut, dan kedua kesatria ini harus membawanya menuju kuil terpencil di mana gadis ini akan menjalani ritus pensucian.

Helmi Fauziridwan

I am a Blogger who wants to share inspiration to people.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama