Sinopsis Animasi Frankenweenie (2012) Lengkap & Trailer, Tim Burton, Charlie Tahan Movie

Sinopsis Animasi Frankenweenie (2012) Lengkap & Trailer, Tim Burton, Charlie Tahan Movie

Judul
Frankenweenie
Tayang
24 Oktober 2012
Durasi
1 jam 27 menit
Sutradara
Tim Burton
Pengisi Suara
Charlie Tahan, Winona Ryder, Catherine O'Hara, Martin Short
Genre
IMDb Rating
6.9/10 (106K)
Trailer

Sinopsis film Frankenweenie (2012)

DbFilm.web.id - Film animasi "Frankenweenie" bercerita tentang seorang anak bernama Victor Frankenstein (disuarakan oleh Charlie Tahan) yang senang menyendiri, tetapi pintar di sekolahnya. Saking penyendirinya, Victor hanya bersahabat dengan anjingnya, Sparky. Sehari-hari, Victor tinggal di kota yang tenang bernama New Holland bersama ayahnya, Mr. Frankenstein (Martin Short), dan Mrs. Frankenstein (Catherine O'Hara). Melihat anaknya yang selalu menyendiri, Mr. Frankenstein menginginkan Victor agar bersosialisasi dan bergaul di rumah. Padahal, Victor sedang bersemangat menyiapkan eksperimen menyambut pekan ilmiah di sekolahnya.

Suatu hari, Victor menuruti keinginan sang ayah, dia bergabung dengan tim bisbol sekolahnya dan mulai bermain. Saat bermain bisbol, Victor ditemani Sparky dan orangtuanya. Sparky yang tidak bisa diam, berusaha mengejar bola yang dipukul Victor. Saat mengejar, Sparky ditabrak mobil sampai akhirnya mati.

Kematian Sparky membuat Victor bersedih. Dia kehilangan sahabat setianya. Suatu hari, guru sainsnya Mr. Rzykruski (Martin Landau) melakukan percobaan kepada kodok mati. Mr. Rzykruski membuat kodok yang sudah mati itu kembali bergerak setelah dialiri listrik. Victor yang melihat dan meresapi hal ini, merasa mendapat ide untuk menghidupkan Sparky kembali. Saat pulang sekolah, Victor menyusun rencana mewujudkan keinginannya tersebut. Dia mengambil alat-alat dari garasi serta dapur rumahnya. Dia juga membongkar kuburan Sparky dan membawa jasad Sparky ke rumahnya. Saat petir dan kilat menyambar di atas langit rumahnya, Victor menjalankan rencananya. Tak disangka, rencana Victor berhasil. Sparky hidup lagi, tetapi dengan kondisi fisik penuh luka.

Victor kemudian menyembunyikan Sparky karena dia tak ingin orangtua serta teman-temannya tahu. Sayangnya, Sparky sempat kabur dan keberadaannya terlihat oleh Edgar (Atticus Shaffer). Edgar kemudian mengancam Victor, jika tidak diberi tahu rahasia hidupnya Sparky, Edgar akan memberi tahu semua orang tentang Sparky. Sayangya, Edgar melanggar janjinya. Teman-teman Victor dan Edgar akhirnya mengetahui soal Sparky. Mereka kemudian melakukan hal serupa, yaitu menghidupkan kembali hewan peliharaan mereka yang sudah mati. Akibat percobaan yang tidak sempurna, hewan-hewan yang coba mereka hidupkan malah menjadi mutan mengerikan yang menggemparkan dan mengacaukan seantero New Holland.

Bagaimana upaya Victor menyelamatkan kotanya? Apakah Sparky kembali mati atau tetap hidup?

Helmi Fauziridwan

I am a Blogger who wants to share inspiration to people.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama