Sinopsis Film Mimpi Anak Pulau (2016) & Trailer, Adaptasi Novel Movie

Sinopsis film Mimpi Anak Pulau (2016)

Judul
Mimpi Anak Pulau
Tayang
18 Agustus 2016
Durasi
111 menit
Sutradara
Kiki Nuriswan
Pemain
Ray Sahetapy, Ananda Faturrahman, Daffa Permana, Herdin Hidayat
Genre
IMDb Rating
-
Trailer

Sinopsis film Mimpi Anak Pulau (2016)

DbFilm.web.id - Film "Mimpi Anak Pulau" merupakan film yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Abidah El Khalieqy yang terinspirasi dari kisah nyata. 

"Mimpi Anak Pulau" menceritakan satu tokoh sentral bernama Gani Lasa yang tinggal di Pulau Batam bersama bapak, ibu, juga saudara-saudaranya. Walaupun berasal dari keluarga yang serbakekurangan, Gani Lasa ini diceritakan mempunyai keinginan tinggi untuk belajar dan bercita-cita menjadi orang besar ketika ia dewasa nanti.

Di tengah cerita, dikisahkan ayah Gani meninggal dunia. Kehilangan ayah tidak lantas membuat Gani putus semangat, dia terus mengejar cita-citanya meskipun banyak perjuangannya. Misalnya, dia harus mendayung perahu sampai berjam-jam untuk sampai ke sekolahnya.

Singkat cerita, akhirnya Gani tumbuh dewasa dan berhasil mendapatkan kedudukan yang cukup terhormat di Pulau Batam, yaitu menjadi salah satu Deputi Badan Pengusahaan Batam.

Walaupun jalan ceritanya cenderung monoton dan ending-nya mudah ditebak, film Mimpi Anak Pulau ini mengingatkan kita pada satu film dengan alur yang mirip, yaitu Laskar Pelangi. Selain itu, penonton bisa menikmati pemandangan Pulau Batam yang ternyata punya banyak keindahan. Akting para pemainnya juga cukup mumpuni, terutama akting Ray Sahetapy. 

Helmi Fauziridwan

I am a Blogger who wants to share inspiration to people.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama