Sinopsis Film Swordfish (2001)

Sinopsis film Swordfish (2001)

Judul
Swordfish
Tayang
8 Juni 2001
Durasi
1 jam 39 menit
Sutradara
Dominic Sena
Pemain
John Travolta, Hugh Jackman, Halle Berry
Genre
Laga | Kejahatan | Thriller
IMDb Rating
6,5/10 (174.723)
Trailer

Sinopsis #1 film Swordfish (2001)

DbFilm.web.id - Film "Swordfish" diawali dengan adegan penyanderaan di depan World Bank yang menampilkan sosok antagonis, Gabriel Shear (diperankan oleh John Travolta).

Pada pembukaan tersebut penonton sudah dikejutkan dengan kegilaan Gabriel meledakkan seorang sandera yang mencoba kabur. Gabriel adalah seorang pria misterius yang berusaha memanfaatkan dana nganggur pemerintah untuk mendanai gerakan anti-teroris. Uang miliaran dolar itu berasal dari hasil pencucian uang operasi Swordfish yang pernah dilakukan DEA.

Untuk mendukung terlaksananya program, Gabriel membentuk tim dengan Ginger (Halle Berry) dan Marco (Vinnie Jones). Akan tetapi, dia juga memerlukan cracker (hacker jahat dan pintar) yaitu Stanley Jobson (Hugh Jackman), cracker ulung yang sedang dalam masa percobaan. Dengan diiming-imingi uang sebesar 100.000 dolar Amerika dan imbalan untuk mendapatkan anaknya, Stanley pun menyetujuinya. 



Sinopsis #2 film Swordfish (2001)

DbFilm.web.id - Stanley Jobson (Hugh Jackman) adalah seorang hacker yang baru saja keluar dari penjara akibat mencuri data komputer pemerintah. Kini, keahliannya dibutuhkan oleh Gabriel Shear (John Travolta), pemimpin Black Cell, satuan anti-teroris. Gabriel menginginkan Stanley membongkar kode komputer pemerintah untuk mendapatkan uang dalam jumlah besar, dengan tujuan membiayai operasi pemberantasan teroris. Uang tersebut merupakan hasil operasi perusahaan palsu bernama "Swordfish" yang ditutup oleh DEA. Setelah 15 tahun, uang itu semakin berkembang tanpa ada yang mengklaimnya. Gabriel mengincarnya lewat keahlian Stanley.



Sinopsis #3 film Swordfish (2001)

DbFilm.web.id - Jangan remehkan pekerja IT. Mengenali teknologi terbaru hingga meretas jaringan nyatanya bisa menjadi pekerjaan yang sangat menantang. Seperti Stanley Jobson (Hugh Jackman), seorang hacker yang bisa menyusup ke dalam jaringan militer Amerika. Di sana ada uang miliaran dolar yang menanti Stanley. Tentunya, Stanley tidak bekerja sendiri. Dia malahan hanya seorang "tukang" yang ditugaskan oleh petinggi unit khusus pencegah terorisme bernama Gabriel Shear (John Travolta). Mereka sama-sama menginginkan uang tetapi dengan tujuan yang berbeda.

Film ini dibintangi oleh John Travolta, Hugh Jackman, dan Halle Berry.

Helmi Fauziridwan

Aku adalah seorang blogger yang ingin berbagi inspirasi kepada semua orang dengan membuat tulisan-tulisan yang bermanfaat.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama