Sinopsis Film Elysium (2013)

Sinopsis film Elysium (2013)

Judul
Elysium
Tayang
21 Agustus 2013
Durasi
1 jam 49 menit
Sutradara
Neill Blomkamp
Pemain
Matt Damon, Jodie Foster, Sharlto Copley
Genre
Laga | Drama | Fiksi Ilmiah
IMDb Rating
6,6/10 (411.588)
Trailer

Sinopsis film Elysium (2013)

DbFilm.web.id - Di tahun 2154 nanti, dikisahkan bahwa kondisi bumi tidak seindah dan senyaman sekarang. Manusia terbagi menjadi dua golongan, si kaya tinggal di sebuah stasiun luar angkasa yang mengorbit di langit bumi yang disebut "Elysium", sedangkan si miskin tinggal di bumi yang kondisinya memprihatinkan dan sudah terlalu padat dengan penduduk. Orang-orang kaya hidup di Elysium dengan penuh kemewahan, sementara Bumi dijejali oleh penyakit, kejahatan, kemiskinan, dan semua keburukan yang tidak ditemukan di Elysium.

Orang-orang di Elysium tidak pernah kuatir dengan penyakit karena memiliki teknologi yang disebut "med-pods" yang bisa menyembuhkan semua penyakit. Si miskin, di Bumi tidak pernah mendapatkan perlakuan medis yang layak, dan sehari-harinya mereka hidup di bawah pengawasan robot polisi yang kejam.

Max Da Costa (Matt Damon), adalah seorang mantan pencuri mobil dan seorang terpidana yang sedang dalam masa percobaan. Dia hidup di Los Angeles yang kini hanya berupa reruntuhan puing-puing yang jauh dari kata nyaman. Kesehariannya dihabiskan bekerja di pabrik pembuatan robot. Suatu hari, tangannya patah karena "melawan" robot polisi dan akhirnya dia bertemu kawan lamanya, Frey (Alice Braga), yang mempunyai seorang anak bernama Matilda (Emma Tremblay) yang sedang sekarat karena sakit leukimia.

Sudah banyak imigran bumi yang mencoba untuk mencapai Elysium demi motivasi kesehatan dan kehidupan yang layak. Namun, usaha mereka selalu gagal, utamanya karena kekejaman Jessica Delacourt (Jodie Foster), pejabat Elysium yang bertekad untuk melindungi stasiun ruang angkasa tersebut dari ancaman apapun.

Suatu hari Max menglami kecelakaan kerja yang membuatnya terkena radiasi mematikan. Max, yang hanya memiliki waktu lima hari lagi untuk hidup, bertekad untuk mencapai Elysium dengan cara apapun. Berbekal sebuah rangka robotik yang bisa membuat tubuhnya menjadi lebih kuat, Max harus melalui semua hal yang tidak mungkin untuk mencapai Elysium, demi menyembuhkan dirinya dan Matilda.

Helmi Fauziridwan

I am a Blogger who wants to share inspiration to people.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama