Sinopsis We Were Soldiers (2002): Film Perang AS vs Vietnam, Dibintangi Mel Gibson

Sinopsis film We Were Soldiers (2002)

DbFilm.web.id - Film "We Were Soldiers" bercerita tentang kisah nyata perjuangan tentara Amerika Serikat pada Perang Vietnam yang terjadi di lembah Ia Drang, Vietnam pada tahun 1965. Letnan Kolonel Hal Moore (diperankan oleh Mel Gibson) dan 400 tentara barunya yang baru saja dibentuk harus melawan sekitar 2.000 tentara Vietnam. Peperangan ini merupakan peperangan paling brutal dalam sejarah Amerika Serikat, dan merupakan bentuk perlawanan tentara Amerika terhadap Komunis di Vietnam Utara.

Setelah melalui pertempuran yang alot, dan banyak korban berjatuhan, tentara Amerika terpaksa harus menyerah. Namun, Kolonel Hal terus berjuang untuk melawan dengan merebut landing zone yang lain. Setelah berjuang selama setahun, akhirnya ia bisa kembali pulang dengan selamat. Para atasannya pun memberikan selamat karena telah berhasil menumbangkan lebih dari 1.800 tentara Vietnam Utara dan Viet Cong.

Judul
We Were Soldiers
Tayang
1 Maret 2002
Durasi
2 jam 18 menit
Sutradara
Randall Wallace
Pemain
Mel Gibson, Madeleine Stowe, Greg Kinnear
Genre
IMDb Rating
7.2/10 (152K Votes)

We Were Soldiers (2002) on YouTube
Trailer #1 - -

We Were Soldiers (2002) on the Web
IMDb Rotten Tomatoes Roger Ebert

Helmi Fauziridwan

Aku adalah seorang blogger yang ingin berbagi inspirasi kepada semua orang dengan membuat tulisan-tulisan yang bermanfaat.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama