Sinopsis Film Hafalan Shalat Delisa (2011)

Sinopsis film Hafalan Shalat Delisa (2011)

Judul
Hafalan Shalat Delisa
Tayang
22 Desember 2011
Durasi
1 jam 42 menit
Sutradara
Soni Gaokasak
Pemain
Chantiq Schagerl, Reza Rahadian, Nirina Zubir
Genre
IMDb Rating
6,8/10 (132)
Trailer

Sinopsis film Hafalan Shalat Delisa (2011)

DbFilm.web.id - Film "Hafalan Shalat Delisa" diadaptasi dari novel berjudul sama yang ditulis oleh Tere Liye.

Alkisah, Delisa (diperankan oleh Chantiq Schagerl) tinggal di Lhok Nga, desa kecil di pantai Aceh yang mempunyai hidup yang indah. Delisa adalah anak bungsu dari keluarga Abi Usman (Reza Rahadian), ayahnya yang bertugas di sebuah kapal tanker perusahaan minyak internasional. Delisa sangat dekat dengan ibunya yang dia panggil Ummi Salamah (Nirina Zubir), serta ketiga kakaknya yaitu Fatimah (Ghina Salsabila), Aisyah (Reska Tania Apriadi), dan Zahra (Riska Tania Apriadi).

Pada 26 Desember 2004, Delisa bersama Ummi bersiap menuju ujian praktik salat ketika tiba-tiba terjadi gempa. Gempa yang cukup membuat ibu dan kakak-kakak Delisa ketakutan, tetapi Delisa dan Ummi tetap berangkat ke sekolah. Saat tiba giliran Delisa menghafal bacaan salat, tiba-tiba tsunami datang dan menggulung desa kecil mereka, termasuk Delisa dan keluarga.

Kuasa Allah menolong Delisa yang berhasil diselamatkan Prajurit Smith (Mike Lewis) setelah berhari-hari pingsan di cadas bukit. Sayangnya, luka parah membuat kaki kanan Delisa harus diamputasi. Penderitaan Delisa menarik iba banyak orang. Prajurit Smith sempat ingin mengadopsi Delisa bila dia sebatang kara, tetapi Abi Usman berhasil menemukan Delisa. Delisa bahagia berkumpul lagi dengan ayahnya, walaupun sedih mendengar kabar ketiga kakaknya telah pergi ke surga, dan Ummi belum ketahuan ada di mana.

Delisa bangkit, di tengah rasa sedih akibat kehilangan, di tengah rasa putus asa yang mendera Abi Usman dan juga orang-orang Aceh lainnya, Delisa telah menjadi malaikat kecil yang membagikan tawa di setiap kehadirannya. Walaupun berat, Delisa telah mengajarkan bagaimana tetap kuat untuk tetap bertahan. Delisa mencoba memahami apa itu ikhlas, kerelaan karena kehilangan yang dia cintai.

Pedialicious

Aku adalah seorang Blogger yang ingin berbagi inspirasi kepada semua orang dengan membuat tulisan-tulisan yang bermanfaat.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama