Sinopsis Sang Martir (2012): Film Laga Adipati Dolken

Sinopsis film Sang Martir (2012)

DbFilm.web.id - Sejak awal, film "Sang Martir" sudah menghadirkan ketegangan saat Rangga (diperankan oleh Adipati Dolken) membunuh Jerink (Edo Borne). Rangga sangat marah karena Jerink memperkosa Lili (Widy Vierra), anak panti asuhan tempat Rangga dibesarkan. Akibat peristiwa itu, Lili depresi dan Rangga dipenjara. Rangga tidak tahu kalau Jerink adalah adik Rambo (Tio Pakusadewo), preman bengis yang menguasai wilayah tempat panti asuhan. Akibat kematian Jerink, Rambo dendam pada Rangga dan panti asuhan.

Saat Rangga bebas, dia dikejar-kejar oleh Rambo dan anak buahnya. Rangga kemudian mengetahui kalau H Rachman (Jamal Mirdad), ayahnya, dibunuh oleh Rambo. Rangga kembali dendam, tetapi dia tidak mungkin melawan Rambo sendirian. Akhirnya, Rangga ditolong Jerry (Ray Sahetapy), preman lain yang merupakan musuh Rambo. Namun, Rangga tidak tahu kalau kebaikan Jerry ternyata berkedok preman juga. 

Suatu waktu, Rangga bertemu dan jatuh cinta pada Cinta (Nadine Ames) yang kerap berdoa di depan gereja dekat rumah kontrakannya. Cinta tidak menolak perasaan Rangga. Akan tetapi, Cinta memiliki masa lalu yang kelam, yaitu dia pernah diperkosa Daniel (Ganindra Bimo) yang merupakan adik Jerry. Hal ini ternyata tidak menjadi masalah bagi Rangga.

Masalah di film "Sang Martir" bertambah rumit saat Rangga harus menyelamatkan panti asuhan dan adik-adiknya dengan cara menuruti perintah Rambo. Si preman meminta Rangga untuk meledakkan gereja tempat Jerry biasa beribadah. Rangga berada di persimpangan. Keputusan apa yang akan diambil Rangga?

Judul
Sang Martir
Tayang
25 Oktober 2012
Durasi
1 jam 38 menit
Sutradara
Helfi C.H. Kardit
Pemain
Adipati Dolken, Nadine Ames, Widy Vierra
Genre
IMDb Rating
8.6/10 (19 Votes)

Sang Martir (2012) on YouTube
Trailer #1 - -

Sang Martir (2012) on the Web
IMDb Wikipedia -

Pedialicious

Aku adalah seorang Blogger yang ingin berbagi inspirasi kepada semua orang dengan membuat tulisan-tulisan yang bermanfaat.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama