Sinopsis Film Sebelum Pagi Terulang Kembali (2014) - Database Film TV & Bioskop
News Update
Loading...

Selasa, 03 Juni 2014

Sinopsis Film Sebelum Pagi Terulang Kembali (2014)

Sebelum Pagi Terulang Kembali (2014)

Judul
Sebelum Pagi Terulang Kembali
Tayang
8 Mei 2014
Durasi
1 jam 40 menit
Sutradara
Lasja F. Susatyo
Pemain
Alex Komang, Nungky Kusumastuti, Adinia Wirasti, Fauzi Baadilla
Genre
Drama | Keluarga
IMDb Rating
-
Trailer

Sinopsis film Sebelum Pagi Terulang Kembali (2014)

Film "Sebelum Pagi Terulang Kembali" adalah film karya sutradara Lasja F. Sutatyo yang berkerja sama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Lasja F. Sutatyo membuat film bertema anti korupsi ini karena prihatin terhadap banyaknya kasus korupsi di negeri ini.

Yan (Alex Komang) adalah seorang pejabat pemerintahan yang dikenal bersih. Yan memiliki kehidupan bahagia bersama sang istri, Ratna (Nungki Kusumasturi), dan ketiga anaknya (Teuku Rifnu Wikana), Satria (Fauzi Baadila), Dian (Adinia Wirasti) serta sang ibu.

Kehidupan keluarga ini mulai tidak harmonis ketika berbagai masalah mulai muncul. Firman yang baru bercerai, hidup tak karuan setelah menjadi pengangguran. Dian bertunangan dengan Hasan (Ibnu Jamil), seorang anggota dewan yang haus kekuasaan.

Sementara Satria, anak emas keluarga ini, adalah seorang kontraktor ambisius. Satria terbujuk rayuan Hasan untuk meminta jatah proyek pembangunan jembatan pada sang ayah. Tender pun akhirnya dimenangkan Satria yang membuat rekan sekantor Yan bergunjing tentang terjadinya suap.

Tak kuasa dengan kasak kusuk yang menuduhnya melakukan korupsi di kantornya, Yan akhirnya memutuskan untuk mengundurkan diri. Hal itu membuat kesehatan sang ibu memburuk akibat stres.

Pesan yang ingin disampaikan melalui film ini adalah efek korupsi yang membuat sebuah keluarga harmonis menjadi hancur berantakan. Ketika uang mulai mengontrol hidup sesorang, hal lainnya dianggap tidak penting, bahkan keluarga sendiri.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di Database Film Bioskop & Televisi! Happy reading and watching!
Done