input license here

Sinopsis Film The Dark Tower (2017)

Sinopsis film The Dark Tower (2017)

Judul
The Dark Tower
Tayang
23 Agustus 2017
Durasi
1 jam 35 menit
Sutradara
Nikolaj Arcel
Pemain
Idris Elba, Matthew McConaughey, Tom Taylor
Genre
Laga | Petualangan | Fantasi | Horor | Western | Fiksi Ilmiah
IMDb Rating
5,6/10 (122.178)
Trailer

Sinopsis film The Dark Tower (2017)

PEDIALICIOUS.web.id - Film "The Dark Tower" diadaptasi dari novel berjudul sama karya Stephen King.

Sejumlah anak sedang bermain di lapangan luas. Mereka menampakkan ekspresi cemas saat gelang besi yang terpasang di lengannya mengeluarkan bunyi. Beberapa orang dewasa menjemput dan menggiring anak-anak untuk menempati kursi besi yang terdapat di ruangan instalasi. Anak-anak itu menjerit bersamaan, kemudian muncul sinar pekat yang menembak dark tower. Situasi itu adalah bagian mimpi buruk yang selalu meneror Jake (Tom Taylor).

Merasa ketakutan, Jake menceritakan gambaran mimpi itu kepada ibunya, Laurie (Katheryn Winnick). Jake juga mengilustrasikan setiap penglihatan dari mimpinya dalam karya drawing, kemudian menempelkannya pada dinding kamar. Namun, Laurie tetap tak percaya, malah menyangka Jake mengalami gangguan mental karena efek trauma akibat ayahnya meninggal. Laurie khawatir dengan kondisi Jake dan memutuskan menggunakan jasa psikiater.

Jake terus mendapat mimpi bertema sama, bahkan semakin tampak nyata, walaupun telah mengikuti anjuran psikiater. Ayah tiri Jake, Lon (Nicholas Pauling) berpikir kalau upaya Laurie mengobati Jake melalui cara terapi psikiater merupakan pemborosan. Lon membujuk Laurie agar mendaftarkan Jake ke pusat rehabilitasi mental remaja. Jake tertekan setelah tanpa sengaja mendengar percakapan Laurie dengan Lon. Jake lalu mengunci diri di kamar.

Keyakinan Jake tentang mimpinya semakin kuat saat berinteraksi dengan petugas pusat rehabilitasi yang berkunjung ke rumahnya untuk menjemput. Ciri fisik petugas itu identik dengan makhluk dari dunia lain yang berkeliaran di bumi dengan menggunakan tubuh palsu agar menyerupai manusia. Jake memutuskan kabur, berangkat menuju sebuah rumah tua di sekitar New York yang sempat muncul dalam mimpinya.

Rumah tua itu ternyata lokasi salah satu lubang portal antardunia, membuat Jake kaget sekaligus lega karena penglihatan dalam mimpinya terbukti benar. Begitu hendak menyeberangi portal, Jake mendapat serangan dari monster kayu, sampai nyaris terbunuh. Kondisi terdesak memicu kekuatan shine bangkit, tetapi Jake bisa meredam sekaligus mengalahkan monster.

Portal mengarahkan Jake datang ke sebuah dunia bernama Mid World, kemudian bertemu dengan Roland Deschain (Idris Elba). Sebelumnya, Jake pernah bermimpi tentang kiprah Roland yang merupakan anggota Klan Gunslinger terakhir saat bertarung melawan penyihir jahat bernama Walter Padick (Matthew McConaughey). Klan Gunslinger terceritakan berperan sebagai pelindung dark tower dari kekuatan jahat.

Roland meyakini kekuatan shine dan yakin kalau Jake dapat mengimbangi, bahkan mengalahkan Walter. Akan tetapi, di sisi lain, Walter pun memerlukan kekuatan Jake untuk menghancurkan dark tower. Walter memerintahkan pasukannya agar melacak dan menculik Jake dari pengawasan Roland.

Helmi Fauziridwan
Aku adalah seorang blogger dari Bandung, Indonesia, yang ingin berbagi inspirasi dengan sobat-sobat di seluruh dunia.
SHARE

Related Posts

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar