Sinopsis Film Dunkirk (2017) - Database Film TV & Bioskop
News Update
Loading...

Minggu, 24 September 2017

Sinopsis Film Dunkirk (2017)

Sinopsis film Dunkirk (2017)

Judul
Dunkirk
Tayang
21 Juli 2017
Durasi
1 jam 46 menit
Sutradara
Christopher Nolan
Pemain
Fionn Whitehead, Barry Keoghan, Mark Rylance
Genre
Laga | Drama | Sejarah | Thriller | Perang
IMDb Rating
7,9/10 (522.600)
Trailer

Sinopsis film Dunkirk (2017)

DbFilm.web.id - Film "Dunkirk" adalah film laga berlatar Perang Dunia II yang disutradarai dan ditulis oleh Christopher Nolan. Peristiwa yang dikenal dengan Evakuasi Dunkirk adalah upaya Inggris mengapalkan sekitar 400.000 tentara Inggris, Prancis, Belgia, dan Kanada yang terkepung di pantai Dunkirk, Prancis utara. Hal tersebut dilakukan untuk menghindari desakan tentara Nazi-Jerman yang sedikit demi sedikit menguasai kota. Peristiwa itu terjadi pada 26 Mei sampai 4 Juni 1940.

Rangkaian kejadian dalam cerita film dikisahkan dalam 3 sudut pandang, yaitu darat, laut, dan udara. Sudut pandang pertama di darat yang diceritakan berlangsung selama satu minggu, di laut selama satu hari, dan di udara selama satu jam.

Di udara, penonton diajak masuk ke sempitnya ruang kokpit pesawat Spitfire yang legendaris milik angkatan udara Kerajaan Inggris. Farrier (Tom Hardy) yang duduk di ruang kemudi memandu kita dalam perjalanan super singkat mendengarkan nyanyian sunyi pahlawan tak dikenal.

Di darat, sejumlah prajurit dan para perwira, seperti Tommy (Fionn Whitehead), Alex (Harry Styles), Gibson (Aneurin Barnard), Komandan Bolton (Kenneth Branagh) meneguhkan hati dan pikiran kalau harapan selalu ada. Kalaupun itu tak ada, harapan akan datang dalam bentuk yang bahkan sukar dimengerti.

Di laut, patriotisme datang menerjang penuh semangat bersama gelombang. Warga sipil, Dawson yang diperankan aktor pemenang Oscar, Mark Rylance bersama anaknya, Peter (Tom Glynn-Carney), dan teman Peter, George (Barry Keoghan) mendapati diri mereka berada di tengah situasi kalau perang tak terhindarkan. Pilihannya, jika mereka tak pergi menuju perang, peranglah yang akan datang mengetuk pintu rumah mereka di kemudian hari.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di Database Film Bioskop & Televisi! Happy reading and watching!
Done