Sinopsis Film Biografi Gie (2005) & Trailer, Nicholas Saputra Movie

Sinopsis film Gie (2005)

Judul
Gie
Tayang
14 Juli 2005
Durasi
2 jam 27 menit
Sutradara
Riri Riza
Pemain
Nicholas Saputra, Jonathan Mulia, Thomas Nawilis
Genre
IMDb Rating
7.6/10 (1K)
Trailer

Sinopsis film Gie (2005)

DbFilm.web.id - Film biografi "Gie" bercerita tentang kehidupan Soe Hok Gie sejak usianya masih kecil hingga kuliah. Dikisahkan bagaimana ia tumbuh dengan semangat perjuangan yang tinggi dan rajin mengkritik pemerintahan presiden Soekarno kala itu. Kritikan tersebut ia tumpahkan lewat tulisan dengan apik, sama seperti sang ayah yang juga seorang penulis.

Benang merah dari film ini adalah petualangan Soe Hok Gie, mahasiswa Universitas Indonesia yang kritis sebagai aktivis dan juga seorang pecinta lingkungan, untuk menggulingkan pemerintahan Soekarno. Walaupun Gie sangat menghormati sang founding father negara Indonesia ini, ia tidak suka dengan kepemimpinannya yang diktator.

Selain itu, demi beberapa kepentingan dramatisasi kisah, beberapa tokoh 'fiktif' muncul dalam film ini, misalnya tokoh sahabat dan pacar Gie yang muncul dalam film ini.

Dirilis tahun 2005 di bioskop nasional, film biografi salah satu tokoh nasional keturunan etnis Tionghoa ini terbilang sukses besar. Selain bisa menikmati visual kota Jakarta tahun 1960-an, bagi kamu yang terlalu pusing baca buku karya Soe Hok Gie, film ini bisa menjadi rekomendasi untuk menjadi pengantar menuju karya-karyanya. Cerita yang dibangun dalam film tidak terlalu kompleks seperti buku karyanya.

Pedialicious

Aku adalah seorang Blogger yang ingin berbagi inspirasi kepada semua orang dengan membuat tulisan-tulisan yang bermanfaat.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama