input license here

Sinopsis Film The Butler (2013)

The Butler (2013)

Judul
The Butler
Tayang
11 Oktober 2013
Durasi
2 jam 12 menit
Sutradara
Lee Daniels
Pemain
Forest Whitaker, Oprah Winfrey, John Cusack
Genre
Biografi | Drama
IMDb Rating
7,2/10 (106.491)
Trailer
YouTube

Sinopsis film The Butler (2013)

DbFilm.web.id - Terinspirasi dari kisah nyata pelayan kepresidenan Amerika, Eugene Allen, sutradara Lee Daniels menyoroti kehidupan pelayan gedung putih tersebut.

Di film "The Butler", sosok Allen diubah menjadi Cecil Gaines (Forest Whitaker). Sebagai seorang kulit hitam yang hidup ketika rasisme masih kental di Amerika, sejak kecil Cecil nenyadari bahwa dirinya tidak berhak 'bicara' seperti warga kulit putih. Pengalamannya melihat sang ayah ditembak mati oleh orang kulit putih membuat Cecil mengerti bagaimana tidak berharganya nyawa warga kulit hitam pada masa itu.

Meski harus menjalani hidup yang pahit sejak kecil, Cecil mampu bertahan dan mendapat pekerjaan sebagai pelayan. Dinilai berbakat, kesempatan emas pun datang menghampiri ketika datang tawaran bekerja sebagai pelayan di Gedung Putih.

Namun, bekerja di tempat prestisius seperti Gedung Putih ternyata tidak seindah yang dibayangkan. Rasisme yang masih kental tetap menyulitkan bagi Cecil karena turut berimbas pada pekerjaan dan keluarganya.

Helmi Fauziridwan
Aku adalah seorang blogger dari Bandung, Indonesia, yang ingin berbagi inspirasi dengan sobat-sobat di seluruh dunia.
SHARE

Related Posts

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar