Sinopsis Jurassic Park (1993): Film Taman Dinosaurus

Sinopsis film Jurassic Park (1993)

Sinopsis #1 film Jurassic Park (1993)

DbFilm.web.id - Jutawan John Hammond (Richard Attenborough) berhasil mewujudkan obsesinya, yaitu membuat taman hewan purba Jurassic Park di Pulau Isla Nubar. Dua ahli purbakala, Grant (Sam Neill) dan Ellie (Laura Dern), terpesona melihat berbagai hewan purba berkeliaran di Jurassic Park.

Hammond menjelaskan kalau semua itu bisa terjadi berkat kloning DNA dari darah hewan-hewan purba yang digigit nyamuk saat itu. Grant dan Ellie kemudian menyaksikan proses keluarnya bayi Tyranosaurus, yang terkenal dengan sebutan T-Rex. T-Rex adalah pemakan daging dan sangat buas.

Suatu kesalahan terjadi. Teknisi komputer mematikan semua aliran listrik agar bisa mencuri embrio. Akibatnya, beberapa binatang purba lepas, termasuk seekor T-Rex.



Sinopsis #2 film Jurassic Park (1993)

DbFilm.web.id - Film "Jurassic Park" mengisahkan tentang sebuah penelitian untuk menciptakan dinosaurus yang sudah punah untuk bisa dijadikan hiburan manusia modern. Semua diawali empat tahun setelah percobaan pertama yang menemukan kegagalan bahkan tragedi. Banyak manusia yang menjadi korban akibat lepasnya dinosaurus ganas yang seharusnya sudah punah itu.

Namun, hal itu tidak menghalangi John Hammond (Richard Attenborough) untuk melanjutkan penelitian terhadap dinosaurus untuk menjadi hewan yang bisa dikembangbiakkan sekaligus menjadi hiburan bagi para manusia. Yang nantinya para dinosaurus tersebut akan dikembangbiakkan di pulau Isla Sorna.


Sinopsis #3 film Jurassic Park (1993)

DbFilm.web.id - Miliuner John Hammond (diperankan oleh Richard Attenborough) membangun suatu pulau menjadi taman satwa yang dapat dikunjungi pula oleh para peneliti untuk melihat lebih nyata kehidupan dinosaurus. 

Dengan pengembangan teknologi DNA mutakhir, para ilmuwan berhasil mengkloning sejumlah hewan purba yang sebenarnya telah punah berjuta-juta tahun lalu. Mereka berhasil menghidupkan kembali brachiosaurus, triceratops, velociraptors, dan tyrannosaurus rex (T-rex) hanya dengan menggunakan DNA yang ditemukan dari seekor serangga yang juga telah punah keberadaannya. 

Ahli Paleontologi Dr. Alan Grant (Sam Neill), Dr. Ellie Sattler (Laura Dern), dan Dr. Ian Malcolm (Jeff Goldblum) sangat terkesan saat mengunjungi taman satwa milik sang multibilioner tersebut. 

Namun, di pertengahan kunjungan mereka, salah satu pengunjung melakukan kesalahan fatal dengan mencuri salah satu embrio hasil kloning tim ilmuwan. Kesalahan tersebut kian diperparah dengan rusaknya sistem keamanan pulau tersebut sehingga mengakibatkan terlepasnya para binatang purba yang selama ini dapat hidup tenang dan menyerang para ilmuwan itu. 



Sinopsis #4 film Jurassic Park (1993)

DbFilm.web.id - Film "Jurassic Park" adalah karya blockbuster terkenal sutradara Steven Spielberg yang diangkat berdasarkan novel populer Michael Crichton. Film ini menggunakan efek special luar biasa, dan menembus rekor box office yang diraih film "E.T." sebelumnya. Film ini memenangkan Oscar tahun 1994 untuk kategori Best Sound Effect Editing, Best Effects, Visual Effects, dan Best Sound.

Miliuner bernama John Hammond (Richard Attenborough) meminta dua ahli dinosaurus, Grant (Sam Neil) dan Ellie (Laura Dern) untuk menjadi konsultan bisnis taman hiburannya, yang berisi dinosaurs hidup hasil kloning sebagai atraksinya.

Para ahli paleontologi tersebut bersama seorang ahli matematika, Malcolm (Jeff Goldblum) serta dua cucu Hammond berkeliling taman itu. Namun, perjalanan berubah menjadi sebuah teror, ketika badai besar melanda tempat tersebut. Ditambah lagi perbuatan seorang teknisi licik dan adanya dinosaurus yang memberontak, yang menghancurkan taman itu.

Judul
Jurassic Park
Tayang
5 Agustus 1993
Durasi
2 jam 7 menit
Sutradara
Pemain
Sam Neill, Laura Dern, Jeff Goldblum
Genre
IMDb Rating
8.2/10 (1.1M Votes)

Jurassic Park (1993) on YouTube
Trailer #1 - -

Jurassic Park (1993) on the Web
IMDb Rotten Tomatoes Roger Ebert

Helmi Fauziridwan

I am a Blogger who wants to share inspiration to people.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama