Sinopsis Film The Last Airbender (2010)

The Last Airbender (2010)

Judul
The Last Airbender
Tayang
4 Agustus 2010
Durasi
1 jam 43 menit
Sutradara
M. Night Shyamalan
Pemain
Noah Ringer, Nicola Peltz, Jackson Rathbone
Genre
IMDb Rating
4,0/10 (160.354)
Trailer

Sinopsis #1 film The Last Airbender (2010)

DbFilm.web.id - Film "The Last Airbender" merupakan adaptasi murni dari serial kartun "The Last Airbender", season pertama, "Book One: Water". Film "The Last Airbender" ini adalah bagian pertama yang memperkenalkan tokoh Aang, seorang Avatar, yaitu satu-satunya manusia yang mampu mengendalikan keempat unsur kehidupan. Dalam cerita ini, dikisahkan dunia terdiri atas empat "negara" berdasarkan empat unsur kehidupan; Kerajaan Tanah (Earth Kingdom), Suku Air (Water Tribes), Negara Api (Fire Nation), dan bangsa nomaden Udara (Air Nomads). Setiap penduduknya memiliki potensi mengendalikan masing-masing unsur yang menjadi kekhasan dari negaranya, apakah angin, air, api, atau tanah. Keempat negara ini hidup harmonis dan saling berdampingan dengan seorang Avatar yang menjaga keseimbangan antara keempat negara tersebut.

Avatar adalah seorang manusia terpilih yang mampu berkomunikasi dengan dunia roh dan mampu mengendalikan keempat unsur tadi. Sosok Avatar selalu menitis dalam salah satu manusia dari keempat negara tersebut dan selalu muncul dalam siklus reinkarnasi sesuai dengan urutan musim, (angin, musim gugur; air, musim salju; tanah, musim semi; dan api, musim panas).

Seratus tahun yang lalu, seorang bocah berumur dua belas tahun bernama Aang (diperankan oleh Noah Ringer) memutuskan untuk melarikan diri dari beban dan tanggung jawab menjadi seorang Avatar. Terjebak hujan badai, mekanisme pertahanan dirinya sebagai Avatar membuat perisai perlindungan yang membuat Aang membeku selama seratus tahun. Selama Aang membeku, kerajaan Api mulai menindas bangsa lain dan terciptalah peperangan yang merusak perdamaian antarbangsa. Karena sang Avatar yang seharusnya menjaga keseimbangan sedang absen, perdamaian pun tidak dapat dipertahankan.

Kisah di film ini merupakan lanjutan dari cerita pengantar tadi. Perjalanan Aang dimulai ketika dirinya ditemukan oleh kakak-beradik suku air Katara (Nicola Peltz) dan Sokka (Jackson Rathbone). Aang harus menghindar kejaran Zuko (Dev Patel), pangeran kerajaan Api yang diasingkan dan terobsesi dengannya, juga Zhao (Aasif Mandvi), salah seorang petinggi negara Api.



Sinopsis #2 film The Last Airbender (2010)

DbFilm.web.id - Aang (Noah Ringer) adalah seorang bocah kecil yang terlahir dari Bangsa Udara. Tanpa disadari Aang adalah reinkarnasi Avatar dan karena itu ia bakal memikul tanggung jawab menjadi penyeimbang alam semesta. Oleh karena itu, Aang tak boleh hidup seperti layaknya manusia lain. Aang tidak boleh memiliki ikatan duniawi seperti orang-orang lain dan karena itu pula Aang melarikan diri dari kuil.

Karena kecelakaan, Aang terjebak dalam es dan tidak sadar kalau waktu telah bergulir saat ia membeku. Seratus tahun kemudian, seorang Waterbender bernama Katara (Nicola Peltz) secara tak sengaja membangkitkan Aang dari tidur panjangnya. Di saat yang sama, kebangkitan Aang ternyata diketahui oleh Prince Zuko (Dev Patel) yang diusir dari kerajaan sampai ia berhasil pulang membawa sang Avatar untuk Bangsa Api.

Helmi Fauziridwan

I am a Blogger who wants to share inspiration to people.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama