Sinopsis Animasi Battle of Surabaya (2015) - Database Film TV & Bioskop
News Update
Loading...

Senin, 04 Desember 2017

Sinopsis Animasi Battle of Surabaya (2015)

Sinopsis film Battle of Surabaya (2015)

Judul
Battle of Surabaya
Tayang
20 Agustus 2015
Durasi
1 jam 39 menit
Sutradara
Aryanto Yuniawan
Pengisi Suara
Reza Rahadian, Maudy Ayunda, Keagan Kang
Genre
Animasi | Laga | Petualangan
IMDb Rating
7,1/10 (2.713)
Trailer

Sinopsis film Battle of Surabaya (2015)

DbFilm.web.id - Langit Jepang menyala merah bercampur dengan kepulan asap pekat. Hiroshima luluh lantak, setelah dihantam oleh pasukan sekutu dengan kekuatan yang maha dahsyat. Sementara itu, di tempat lain, satu-satunya media yang siarannya selalu dinanti oleh rakyat Indonesia, RRI mengabarkan bahwa Indonesia merdeka. Kabar gembira tersebut, disambut baik oleh seluruh rakyat Indonesia, termasuk Musa. Musa adalah seorang remaja berumur 13 tahun yang berprofesi sebagai tukang semir. "Indonesia merdeka, itu yang ku dengar di RRI, Jepang menyerah!" kata Musa dengan lantang.

Namun, tidak selang berapa lama, peristiwa Bendera dan kedatangan sekutu yang ditunggangi Belanda terjadi. Insiden tersebut, memicu langit Surabaya kembali memerah terbakar. Kondisi semakin tak menentu lantaran adanya gangguan dari beberapa kelompok pemuda Kipas Hitam yang dilawan oleh Pemuda Republiken.

Para tokoh nasional tidak tinggal diam menyaksikan kondisi tersebut. Residen Sudirman, Gubernur Suryo, Pak Moestopo, Bung Tomo dan tokoh-tokoh lain membangkitkan semangat para arek-arek Suroboyo pemuda Indonesia untuk bangkit, bersatu padu melawan dan mengusir penjajah.

Musa (Alistair Hendry), sebagai seorang tukang semir, dinilai memiliki peluang besar untuk melawan penjajahan dari bumi pertiwi. Dengan profesinya sebagai tukang semir, Musa dipercaya menjadi kurir surat dan kode-kode rahasia yang dipadupadankan dengan lagu-lagu keroncong dari Radio Pemberontakan Rakyat Indonesia yang didirikan oleh Bung Tomo.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di Database Film Bioskop & Televisi! Happy reading and watching!
Done