Sinopsis Film Gladiator (2000) - Database Film TV & Bioskop

Senin, 04 Desember 2017

Sinopsis Film Gladiator (2000)

Gladiator (2000)

Judul
Gladiator
Tayang
5 Mei 2000
Durasi
2 jam 35 menit
Sutradara
Ridley Scott
Pemain
Russel Crowe, Joaquin Phoenix, Connie Nielsen
Genre
Epik | Drama | Petualangan | Laga | Sejarah
IMDb Rating
8,5/10 (1.308.609)
Trailer

Sinopsis #1 film Gladiator (2000)

DbFilm.web.id - Maximus (diperankan oleh Russell Crowe) adalah salah seorang jenderal yang sangat disegani oleh lawan-lawannya dan berperan penting membawa pasukan Romawi meraih kemenangan di tiap pertempuran. Karena kehebatannya, ia menjadi kesayangan Kaisar Marcus Aurelius (Richard Harris).

Sadar kalau hidupnya tidak akan lama lagi, Kaisar Marcus mengambil keputusan kontroversial dengan menyebut Maximus sebagai orang yang bakal menggantikannya. Hal ini sudah tentu membuat putra kandungnya, Commodus (Joaquin Phoenix) marah besar. Dalam keadaan gelap mata, pria licik itu membunuh sang ayah dan memerintahkan supaya Maximus dan keluarganya dihukum mati.



Sinopsis #2 film Gladiator (2000)

DbFilm.web.id - Maximus (Russel Crowe) adalah salah seorang pria terkuat yang pernah ada di Kota Roma.

Sebelum kematiannya, Raja Marcus Aurelius (Richard Harris), memilih Maximus untuk menggantikan tahtanya. Namun hal itu sangat ditentang Commundus (Joaquin Phoenix), seorang pangeran yang suka korupsi.

Commundus memerintahkan agar Maximus dan keluarganya dibunuh. Namun, Maximus berhasil diselamatkan dan menjadi budak dari orang yang pernah menjadi gladiator. Maximus pun menjadi seorang gladiator dalam upayanya untuk membalas dendam dan bertarung di depan ribuan warga Roma di Colosseum. Maximus akan melawan Commundus untuk mengembalikan kekuasaan kepada rakyat.

Comments


EmoticonEmoticon