Sinopsis Film Yowis Ben (2018) - Database Film TV & Bioskop
News Update
Loading...

Minggu, 04 Maret 2018

Sinopsis Film Yowis Ben (2018)

Sinopsis film Yowis Ben (2018)

Judul
Yowis Ben
Tayang
22 Februari 2018
Durasi
1 jam 39 menit
Sutradara
Fajar Nugros, Bayu Skak
Pemain
Bayu Skak, Cut Meyriska, Brandon Salim
Genre
Drama | Komedi
IMDb Rating
8,4/10 (3.083)
Trailer

Sinopsis film Yowis Ben (2018)

DbFilm.web.id - Film "Yowis Ben" yang berdurasi 99 menit ini mengusung genre drama komedi, menggambarkan peristiwa yang begitu dekat dengan kehidupan sehari-hari. Dua sutradara menyuguhkan cerita secara ringan dengan kemasan pola alur campuran (maju dan mundur). Bayu Skak turut bermain dalam film, memerankan tokoh utama bernama Bayu yang merupakan anak penjual pecel. Guna membantu perekonomian keluarga, Bayu bersedia menjual pecel di sekolah, walau kerap menerima cemooh dari teman-temannya.

Adegan Bayu yang kesal, menendang-nendang motornya karena mogok, mengawali tampilan film. Ketika itu, Bayu bertemu pengemudi becak yang menggemari karya band-nya. Serangkaian adegan pada bagian awal film menerapkan alur mundur, menerangkan kilas balik dari pengalaman Bayu merintis karier bermusik.

Bayu membentuk band bersama sahabatnya yang bernama Doni (Joshua Suherman) dengan dorongan motivasi berbeda-beda. Bayu ingin meraih popularitas sekaligus melawan lontaran cemooh teman-temannya, sedangkan Doni punya tujuan meraih perhatian orangtua. Guna melengkapi formasi personel, mereka membuka perekrutan melalui audisi. Nando (Brandon Salim) yang tergambarkan punya banyak penggemar perempuan dan Yayan (Tutus Thomson) dengan watak alim, menyusul bergabung.

Sisipan pesan moral tertuang dari motivasi Nando bergabung dalam band. Nando risi dengan sikap perempuan yang menggemari dirinya cuma berdasarkan ketampanan. Dia baru merasa bangga jika respons penggemarnya itu timbul sebagai ungkapan ekspresi senang atas suguhan karyanya.

Setelah formasi komplet, Bayu dan kawan-kawan melakukan latihan perdana di studio musik. Mereka saling berdebat saat pengelola studio menanyakan nama band. Kebingungan melihat perdebatan yang tak kunjung henti, pengelola studio memberi nama Yowis Ben secara spontan.

Sejak awal karier, personel Yowis Ben sudah percaya diri membuat kaya orisinal dengan usungan genre pop punk. Mereka memutuskan mengikuti kompetisi band indie guna menggapai tingkatan karier lebih tinggi. Pada bagian itu, alur cerita relatif mudah tertebak, Yowis Ben gagal meraih perhatian juri, bahkan mendapat cemooh penonton.

Semangat personel tak pudar, terus giat latihan, kemudian bersepakat mengenalkan karyanya melalui unggahan video pada laman Youtube. Hal itu menjadi fase awal Yowis Ben meraih popularitas karena unggahan video Youtube mereka memperoleh kunjungan penonton lumayan banyak. Atas pencapaian itu, tujuan Bayu membentuk band telah terpenuhi, teman-temannya mulai memberi sanjungan. Bahkan, karena faktor popularitas, Bayu dapat memikat hati gadis pujaannya yang bernama Susan (Cut Meyriska).

Komitmen Bayu terhadap Yowis Ben memudar setelah berpacaran dengan Susan. Hal ini menimbulkan konflik di antara personel. Bayu sampai berbohong kepada rekan bandnya supaya dapat bolos latihan dan bisa kencan bersama Susan. Setiap personel, terutama Doni, tampak paling emosional saat menghadapi konflik itu dan memutuskan Yowis Ben bubar.

Pola alur cerita berubah menjadi maju setelah adegan itu, membahas perjalanan Yowis Ben selanjutnya. Susan yang merasa bersalah, meminta tolong kepada Nando dan Yayan agar membujuk Bayu supaya meneruskan kiprah Yowis Ben. Bayu dan kawan-kawan mengunjungi Doni yang sedang termenung sendiri di studio, formasi Yowis Ben pun utuh kembali.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di Database Film Bioskop & Televisi! Happy reading and watching!
Done