input license here

Sinopsis Film Guru Ngaji (2018)

Sinopsis film Guru Ngaji (2018)

Judul
Judul
Tayang
22 Maret 2018
Durasi
1 jam 40 menit
Sutradara
Erwin Arnada
Pemain
Donny Damara, Dewi Irawan, Verdi Solaiman
Genre
Drama
IMDb Rating
-
Trailer

Sinopsis film Guru Ngaji (2018)

DbFilm.web.id - Dengan menaiki sepeda onthel, Mukri (Donny Damara) pulang setelah mengajar ngaji di salah satu rumah tetangganya. Gurat kelelahan terlihat di wajah Mukri. Hari itu, Mukri menyelesaikan dua pekerjaan, yakni menjadi badut di pasar malam dan menjadi guru ngaji.

Sampai di rumah, istri Mukri, Sophia (Dewi Irawan) menyambut dengan segala keluhan, terutama soal kondisi ekonomi keluarga. Seperti biasa, Mukri menanggapi keluhan Sophia dengan sabar. Mukri sadar, istri dan putra semata wayangnya, Ismail (Akinza Chavelier) menggantungkan hidup kepada dia.

Pekerjaan Mukri menjadi guru ngaji hanya bisa memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Terkadang ada juga yang membayar Mukri hanya dengan bahan pokok. Padahal, keluarganya masih memiliki hutang kepada salah satu kerabat. Untuk itulah, Mukri juga bekerja sebagai badut di kelompok pasar malam milik Koh Alung (Verdi Solaiman).

Masalahnya, Mukri tak pernah bilang kepada istri dan anaknya kalau dia bekerja sebagai badut. Dia tak ingin keluarganya malu karena saat menjadi badut, Mukri menjadi bahan tertawaan anak-anak. Rahasia ini Mukri simpan rapat dari keluarga dan warga Desa Tempuran yang lain. Hanya Parmin (Ence Bagus), kawannya sesama badut yang tahu rahasia Mukri tersebut.

Namun, ibarat pepatah "sepandai-pandainya tupai melompat akhirnya jatuh juga", Mukri pun mengalami hal itu. Suatu hari, Koh Alung memberi order kepada Mukri untuk tampil sebagai badut pada ulang tahun anak kepala desa (Tarzan). Mukri bingung, karena ini merupakan kepala desanya di Tempuran. Persoalan Mukri makin pelik, karena kepala desa meminta Mukri untuk memimpin doa acara ulang tahun anaknya. Mukri dilema, karena honor yang lumayan sebagai badut lagi dibutuhkan dia dan Parmin.

Akankah rahasia Mukri sebagai badut jadi terbongkar?

Helmi Fauziridwan
Aku adalah seorang blogger dari Bandung, Indonesia, yang ingin berbagi inspirasi dengan sobat-sobat di seluruh dunia.
SHARE

Related Posts

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar