input license here

Sinopsis Film The Gift (2018)

Sinopsis film The Gift (2018)

Judul
The Gift
Tayang
24 Mei 2018
Durasi
1 jam 58 menit
Sutradara
Hanung Bramantyo
Pemain
Reza Rahadian, Ayushita Nugraha, Dion Wiyoko
Genre
Drama
IMDb Rating
7,5/10 (57)
Trailer

Sinopsis film The Gift (2018)

DbFilm.web.id - Tiana (Ayushita Nugraha) dan Harun (Reza Rahadian) saling menemukan di antara ruang kesunyian yang mereka bangun. Sebuah pertemuan tak disengaja yang akhirnya melibatkan perasaan begitu jauh.

Tiana merupakan perempuan berusia 30 tahun yang dikenal sebagai novelis. Sementara Harun, pria dewasa yang tunanetra, seorang pematung, keras kepala, dan tidak bersahabat dengan hidup.

Tiana bertemu Harun saat dia sampai di Yogyakarta. Demi mencari inspirasi untuk novel terbarunya yang telah lama tak kunjung usai, Tiana memutuskan tinggal sementara di Yogyakarta. Dia mengontrak paviliun di sebelah rumah Harun. Mulanya Tiana terganggu dengan adanya Harun, karena Harun kerap memutar musik rock dengan volume kencang tengah malam. Namun, permintaan maaf Harun karena ulahnya membuat Tiana penasaran dengan Harun.

Kisah mereka berlanjut dengan hubungan yang lebih personal. Di tengah kegelapan, Harun seperti menemukan cahaya yang telah lama hilang di hidupnya. Tiana hadir menenangkan Harun. Padahal, Tiana memiliki masa lalu yang kelam. Berada di kegelapan menjadi salah satu hal yang membuat mereka memiliki kesamaan.

Di tengah perasaan Harun yang sedang bahagia-bahagianya, Tiana berubah. Arie (Dion Wiyoko) hadir di kehidupan Tiana. Arie merupakan teman kecil Tiana yang selalu berusaha membantu Tiana, termasuk menemukan ayah Tiana yang sudah lama pergi.

Mulanya Harun tak tahu dengan kehadiran Arie, karena Tiana menyebut Arie adalah publisis novelnya. Sampai suatu malam, dia mendengar Arie melamar Tiana di depan paviliun. Harun marah dan kecewa karena merasa dibohongi oleh Tiana. Harun bahkan mengusir Tiana walaupun Tiana sudah meminta maaf dan berupaya menjelaskan.

Tiana akhirnya memilih Arie. Mereka menikah kemudian tinggal di Italia. Sebagai dokter spesialis mata, Arie memilih bertugas di sana. Di sisi lain, takdir Tiana dan Harun ternyata terus berlanjut. Setelah ditinggalkan Tiana, Harun memutuskan untuk menurut pada ayahnya agar matanya dioperasi.

Tiana tak pernah menduga dia akan bertemu Harun lagi. Hal ini membuat Tiana berada di persimpangan, kembali pada Harun atau tetap bersama Arie. Siapakah yang akan Tiana pilih?

Helmi Fauziridwan
Aku adalah seorang blogger dari Bandung, Indonesia, yang ingin berbagi inspirasi dengan sobat-sobat di seluruh dunia.
SHARE

Related Posts

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar