input license here

Sinopsis Film Amour (2012)

Sinopsis film Amour (2012)

Judul
Amour
Tayang
20 September 2012
Durasi
2 jam 7 menit
Sutradara
Michael Haneke
Pemain
Jean-Louis Trintignant, Emmanuelle Riva, Isabelle Huppert
Genre
Drama | Romansa
IMDb Rating
7,9/10 (91.508)
Trailer

Sinopsis film Amour (2012)

DbFilm.web.id - Film "Amour", kisah yang berpusat pada dua tokoh suami istri ini, dibuka dengan ditemukannya seorang perempuan tua berumur 80 tahun meninggal terbaring di atas tempat tidur saat serombongan regu pemadam kebakaran datang memasuki ke sebuah apartemen. Di sekeliling jasad tersebut tampak kembang-kembang bertaburan menghiasi.

Dari kisah selanjutnya (disajikan dengan kilas balik), diketahui kemudian perempuan tua itu bernama Anne (Emmanuelle Riva), istri Georges (Jean-Louis Trintignant). Baik Anne maupun Georges adalah pensiunan guru musik piano. Pada usia senja mereka, perjalanan kehidupannya tampak penuh dengan keharmonisan.

Saat makan pagi bersama, tanpa disangka gejala stroke menyerang Anne. Akhirnya, Georges segera membawa Anne ke rumah sakit dan menjalani operasi. Namun, hasil yang didapat seusai menjalani operasi membuat sebagian tubuhnya mengalami kelumpuhan dan mengakibatkan dirinya harus menggunakan kursi roda.

Penderitaan yang menimpa Anne memunculkan rasa cemas Georges. Terlebih, saat Anne memintanya agar berjanji untuk tidak lagi mengirim dirinya ke rumah sakit atau panti jompo. Dari permintaan itu menyebabkan Georges akhirnya terpaksa merawatnya. Bahkan, Anne sempat mengatakan kepada Georges bahwa sebetulnya tidak ingin terus hidup.

Mendapati kembali serangan stroke kedua membuat kelumpuhan menyeluruh pada tubuh Anne. Bukan hanya itu, ia juga tidak mampu berbicara secara normal serta memunculkan gejala demensia. Melihat situasi tersebut, membuat putri mereka, Eva (Isabelle Huppert) menginginkan dan menyarankan kepada Georges agar memasukkan Anne ke rumah perawatan. Meski sudah mulai dihinggapi stres, Georges tetap bertahan untuk merawatnya karena dia tidak ingin melanggar janji yang sudah diucapkan kepada istrinya.

Helmi Fauziridwan
Aku adalah seorang blogger dari Bandung, Indonesia, yang ingin berbagi inspirasi dengan sobat-sobat di seluruh dunia.
SHARE

Related Posts

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar