input license here

Sinopsis Film Aruna & Lidahnya (2018)

Sinopsis film Aruna & Lidahnya (2018)

Judul
Aruna & Lidahnya

Tayang

27 September 2018

Durasi

1 jam 46 menit

Sutradara

Edwin

Pemain

Dian Sastrowardoyo, Nicholas Saputra, Hannah Al Rashid

Genre

Drama

IMDb Rating

7,3/10 (566)

Trailer

YouTube


Sinopsis film Aruna & Lidahnya (2018)

DbFilm.web.id - Film "Aruna & Lidahnya" adalah film yang diadaptasi dari novel karya Laksmi Pamuntjak.

Bagi Aruna (Dian Sastrowardoyo)dan Bono (Nicholas Saputra), masak dan makan adalah dua hal yang menyenangkan. Profesi Bono sebagai chef membuat dia harus terus berurusan dengan makanan. Sementara itu, Aruna adalah penikmat kuliner. Persahabatan Aruna dan Bono adalah wujud dari kecintaan terhadap aktivitas makan yang menyenangkan.

Kesempatan untuk menjelajahi kuliner nusantara hadir saat Aruna harus melakukan investigasi wabah flu burung di sejumlah daerah. Sebagai ahli wabah, Aruna diminta bosnya, Pak Burhan (Deddy Mahendra Desta) dan Mbak Priya (Ayu Azhari) untuk mencari tahu dari mana wabah flu burung bermula. Rute perjalanan Aruna akan melewati Surabaya, Madura, Pontianak, dan Singkawang. Tentu saja, Bono kemudian bersemangat untuk ikut karena dia ingin berwisata kuliner.

Sampai di Surabaya, Aruna tak menyangka akan bertemu dengan Farish (Oka Antara), pria yang pernah dia taksir. Selain Farish, bergabung juga Nadezhda atau Nad (Hannah Al Rashid), perempuan yang sedang ditaksir Bono. Farish yang merupakan dokter hewan diminta kantornya untuk mendampingi Aruna melakukan investigasi, sedangkan Nad, penulis kuliner, diajak Bono untuk bergabung.

Pada awalnya, perjalanan mereka berlangsung menyenangkan. Walaupun Aruna merasa sebal pada Farish yang kaku itu ikut, dia bersyukur karena ada Bono dan Nad yang sehati dengan dia, yaitu suka makan. Selama investigasi, Aruna dan Farish sering kali terlibat perang mulut tak berkesudahan. Mereka berdua sama-sma keras kepala. Apalagi, Aruna mulai menemukan ada kejanggalan saat dugaan flu burung tidak terbukti.

Dari Surabaya dan Madura, perjalanan mereka berlanjut ke Pontianak. Di sini, Aruna tambah yakin, ada sesuatu yang tidak beres dengan isu wabah flu burung. Namun, Farish membuktikan prasangka Aruna salah. Farish tetap yakin, ada wabah di kota itu. Saat mereka ke kota Singkawang, konflik antara Aruna dan Farish semakin meruncing. Sementara itu, Bono dan Nad mulai berjarak.

Puncaknya saat Mbak Priya tiba-tiba datang ke Singkawang. Semua rahasia pun terungkap. Aruna kabur ke Pontianak sendirian. Dia ingin mencari resep nasi goreng yang biasa dibuatkan Si Mbok di rumah ibunya. Aruna yakin, Si Mbok yang merupakan transmigran di Pontianak mendapatkan resep enak nasi goreng di kota itu.

Setelah Aruna pergi, di Singkawang, Bono dan Farish pun ribut. Bono marah karena menyangka Farish telah menyakiti Aruna. Bono juga harus berterus terang kepada Nad tentang isi hatinya. Dia ingin Nad merasa memiliki "rumah" saat harus pulang dari petualangan mengumpulkan materi tulisan kulinernya.

Bagaimana akhir kisah empat karakter ini? Akankah Aruna berhasil kembali ke masa kecilnya dengan menemukan nasi goreng seperti buatan Si Mbok? Bagaimana hubungan Aruna dan Farish, serta Bono dan Nad?

Helmi Fauziridwan
Aku adalah seorang blogger dari Bandung, Indonesia, yang ingin berbagi inspirasi dengan sobat-sobat di seluruh dunia.
SHARE

Related Posts

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar