Sinopsis Animasi Up (2009) & Trailer, Disney, Pixar Movie

Sinopsis film Up (2009)

Judul
Up

Tayang

29 Juli 2009

Durasi

1 jam 36 menit

Sutradara

Pete Docter, Bob Peterson

Pengisi Suara

Edward Asner, Jordan Nagai, John Ratzenberger

Genre

Animasi | Petualangan | Komedi | Keluarga

IMDb Rating

8.3/10 (1M)

Trailer

YouTube


Sinopsis film Up (2009)

DbFilm.web.id - Film "Up" mengisahkan tentang Carl Fredricksen (disuarakan oleh Edward Asner), seorang kakek tua yang menyimpan kenangan manis bersama mendiang istrinya yang bernama Ellie (Elie Docter) di sebuah rumah masa lalunya. Namun, rumah itu ternyata akan dihancurkan oleh Dewan Kota dan Carl dianjurkan untuk hidup di panti jompo.

Berharap rumah itu tidak dihancurkan, Carl membuat balon helium sebanyak-banyaknya agar dapat membawa rumah itu terbang ke tempat impiannya bersama Ellie, Paradise Fall.

Di dalam rumah terbang buatannya, Carl dapat duduk-duduk santai sambil melihat album foto kenangan bersama Ellie. Namun, isi album foto itu memang belum lengkap. Di setiap lembarannya yang masih kosong, Carl menambahkan foto petualangan yang berhasil diciptakannya sendiri.

Carl pada masa kecil, memanglah seorang laki-laki pendiam. Akan tetapi, ia bersama Ellie sangat mengidolakan Charles Muntz (Christopher Plummer), seorang penjelajah. Sampai akhirnya, Carl dan Ellie menikah.

Ellie sangat menginginkan pindah ke Paradise Fall, di Amerika Selatan. Sedikit demi sedikit Carl dan Ellie menyisihkan uang untuk mewujudkan impian itu. Namun sayang, pada saat uangnya sudah cukup untuk melakukan perjalanan, Ellie malah meninggal.

Carl dan Ellie tidak mempunyai anak, dan Carl hidup seorang diri. Tahun ke tahun berlalu, tiba-tiba Dewan Kota mengirimkan surat agar Carl pindah ke panti jompo dan akan membakar rumah kenangan manisnya bersama Ellie itu.

Karena alasan itulah, Carl membuat balon helium sebanyak-banyaknya agar dapat menerbangkan rumah kenangannya itu ke Paradise Fall, tempat yang sangat diimpikan Ellie. Namun, apa yang terjadi kemudian?

Seorang bocah pandu yang hendak mencari seekor burung, Russell (Jordan Nagai) secara tidak sengaja tersangkut di beranda rumah Carl, tepat saat Carl akan memulai petualangannya menuju Paradise Fall.

Tanpa pikir panjang, Carl mengajak Russell untuk ikut bersamanya. Kisah petualangan rumah melayang pun dimulai.

Helmi Fauziridwan

I am a Blogger who wants to share inspiration to people.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama